Sosialisasi Germas, Anggota DPR Hasnah Syam : Jaga Pola Hidup Sehat


BARRU (wartamerdeka.info) - Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) kembali  digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bersama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari. Sosialisasi tersebut  berlangsung di kediaman pribadi Hasnah Syam, Jalur Dua, kota Barru, pada Senin (13/3/2023) . 


Sekira 500 orang penggiat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 4 kecamatan yaitu Tanete Rilau, Balusu, Pujananting dan Barru mengikuti kegiatan tersebut. 

 

Turut dihadiri Direktur Poltekkes Kendari Teguh Fathurrahman,  S. KM. MPPM., Kadis Pendidikan Barru Adnan Azis, S.STP. M.Si., Kadis Kesehatan Barru dr. Amis Rifai, Ketua IGTKI Barru dan Pengurus Pokja Bunda PAUD Barru.


Dalam sambutannya, Hasnah yang juga Bunda PAUD Barru sekaligus Ketua TP. PKK  memaparkan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. 


Menurutnya, dirinya bersama Poltekkes Kendari hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengetahuan terkait bagaimana cara berperilaku hidup sehat.


"Kita hadir ditengah tengah masyarakat bersama Poltekkes Kendari untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara menjaga pola hidup sehat dalam kesehatan sehari-hari," ungkap Hasnah.


Mantan Kadis Kesehatan Barru ini pun mengharapkan agar seluruh masyarakat yang hadir disosialisasi ini bisa menyampaikan pengetahuan didapat pada sosialisasi ini, kepada keluarga, tetangga dan keluarga.


"Alhmdulillah, berkat kerja keras kita semua bersama Pemerintah, kabupaten Barru tertinggi angka penurunan stunting di Sulsel. Hal ini karena Pemkab Barru dan  stakeholder lainnya turut serta mendukung seluruh program percepatan penurunan stunting, yang kita canangkan,"  pungkasnya.


Sebelumnya, Kadis Pendidikan Barru Andi Adnan Azis dalam sambutan selamat datangnya mengungkapkan kesyukurannya atas peran serta Hasnah Syam yang akrab dipanggil Bu Dokter.


"Alhamdulillah, berkat peran Ibu Dokter seluruh kebutuhan kita bisa terpenuhi dan semua masalah dapat teratasi," ujarnya.



Kegiatan sosialisasi Germas tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD 2023 kepada drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., dari Kepala Biro Media Online Nasional WARTAMERDEKA.INFO.


Penghargaan itu, diraih Hasnah Syam atas prestasi dan dedikasi yang kuat dalam mendukung program percepatan penurunan stunting.

(ahkam/ syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama