Anggota Komisi IX DPR H Muhammad Rizal Bersama Kemkes Sosialisasi Kebijakan Jamkesnas Di Curug, Tangerang

Anggota Komisi IX DPR RI H Muhammad Rizal 


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Kementrian Kesehatan Republik Indonesia bersama Anggota Komisi IX DPR RI H Muhammad Rizal SH M.Si  melaksanakan Sosialisasi Kebijakan Pembiayaan Kesehatan Promotif Preventif dan Jaminan Kesehatan Nasional dengan mengundang 600 peserta dari kalangan tokoh masyarakat wilayah Curug, Kelapa Dua, di Aula Kitri Bakti Curug Tangerang Banten, Sabtu (20/5/2023)


Menurut H Rizal, diadakannya sosialisasi kebijakan biaya kesehatan ini untuk memberikan wawasan pada masyarakat umum.


"Untuk mendapatkan kemudahan saat berobat ini, masyarakat harus memiliki BPJS Kesehatan," terang Anggota Komisi IX  DPR RI Fraksi PAN ini.


Lanjut H Rizal, pihaknya bersama Kementrian Kesehatan  membantu memberikan pemahaman untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih mudah.


"Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan,  masyarakat bisa minta  pengajuannya dengan membuat surat permohonan dari RT dan RW serta selanjutnya ke pihak terkaiit guna membantu Kartu BPJS Kesehatan tersebut," kata Politisi PAN ini.


Sementara perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengemukakan,  pihaknya sangat terbantu dengan sosialisasi ini yang merupakan kerjasama Kemenkes RI dan Komisi IX DPR RI.


(Haerul HS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama