Hj Hasnah Syam Gelar Kick Off Gerakan Ayo Makan Telur "One Day One Egg"


BARRU (wartamerdeka.info - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Barru menggelar Kick Off Gerakan Ayo Makan Telur "One Day One EGG", di lantai 6 Kantor Bupati Barru, pada Selasa (23/5/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Barru Ir. Ir. H. Suardi Saleh, M. Si, Sekda Barru, Staf Ahli, Asisten dan Kabag, Pimpinan OPD, Direktur RSUD, Camat se Kabupaten Barru, pengurus TP. PKK Kab. Barru, Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Barru serta undangan lainnya.


Ketua PKK Barru Hasnah Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya.


"Alhamdulillah tahun 2022 stunting sudah turun berkat upaya kerja keras kita semua dan target kabupaten Barru untuk menurunkan Stunting Dengan target 11 % bahkan bisa 10 % dan itu dapat dicapai berkat dukungan Bupati dan stakeholder lainnya," ujarnya


Dalam kesempatan itu, Hasnah juga berpesan bagaimana TP PKK membuat inovasi di wilayahnya dalam menurunkan stunting.


"Sekali lagi, kami butuh dukungan penuh agar program ini bisa berjalan,"  harapnya.


Sementara Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kickoff Gerakan Ayo Makan Telur, dimana inovasi ini adalah Inovasi Ibu Ketua TP PKK yang sudah dimulai tahun lalu.


"Saat ini, masih ada 14 persen anak balita kita mengalami stunting. Hal ini berarti setiap 10 orang anak lahir ada 1-2 anak diantaranya menderita Stunting. Persoalan ini bukan persoalan masa sekarang saja, melainkan menyangkut masa depan kita karena anak-anak itu adalah generasi penerus. Alhamdulillah berkat inovasi One Day One Egg menkes RI sudah berkunjung kekabupaten Barru bahwa inovasisi ini akan direplikasi menjadi program nasional," ungkapnya.


Bupati Barru juga menekankan bahwa pemerintah Kabupaten Barru sangat serius mengupayakan penurunan stunting, bahkan menargetkan lebih rendah 3 persen daripada target nasional di tahun 2024 yaitu menjadi 11 persen, bahkan kalau bisa dibawah itu lebih baik seperti yang ditargetkan Ibu Dokter 10%.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan Pemberian Piagam Penghargaan kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan atas Dedikasi dan Kontribusi menjalankan program "One Day One EGG" Tahun 2022.


(Humas IKP Barru/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama