Proyek Rehab Gedung SD Negeri Di Korwilbidikcam Karangpucung Segera Dimulai


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pekerjaan infrastruktur di SD Negeri di Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap akan segera dimulai.


Hal tersebut dijelaskan Korwilbidikcam Karangpucung Risdianto melalui stafnya bagian sarana dan prasarana Yanti. "Saat ini sudah dalam tahap persiapan," jelasnya, Rabu (17/5/2023).


Tahapan yang sudah dilakukan, kata Yanti, adalah PCM (Pre Contruction Meeting) dan Mutual check awal atau biasa yang disebut MC-0.


Diketahui, PCM atau Pre Contruction Meeting merupakan rapat awal persiapan kontrak untuk membahas langkah-langkah kegiatan yang akan dilakukan sehingga mutu kontrak untuk pekerjaan tersebut dapat dicapai.


Sedangkan MC-0 atau Mutual check awal merupakan kegiatan penghitungan kembali volume item pekerjaan dan disesuaikan antara gambar rencana dengan kondisi lapangan. Sehingga mendapatkan volume actual sesuai dengan kondisi real pekerjaan.


Yanti menjelaskan, sampai saat ini baru enam SD Negeri yang sudah dilakukan PCM, yaitu SD Negeri Sindangbarang 5, SD Negeri Ciporos 4, SD Negeri Karangpucung 3, SD Negeri Gunungtelu 3, SD Negeri Sindangbarang 4 dan SD Negeri Ciporos 7.


"Dari ke-enam sekolah tersebut, yang sudah di MC-0 baru tiga sekolah. SD Negeri Karangpucung 3, SD Negeri Gunungtelu 3 dan SD Negeri Sindangbarang 4," jelas Yanti.


Tiga sekolah lainnya, lanjut Yanti, belum ada informasi dari Dinas untuk kegiatan MC-0. "Dari semua sekolah yang sudah dilakukan PCM, lima sekolah adalah kegiatan rehab sedangkan untuk satu sekolah yaitu SD Ciporos 7 adalah pengerjaan pasangan batu.


Untuk pekerjakan dilakukan oleh pihak ketiga atau perusahaan CV yang ditunjuk oleh pihak dinas. "Nama-nama CV apa saja yang akan mengerjakan kami belum diberikan informasi, berikut anggarannya juga kami belum tahu," jelas Yanti. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama