Bus Gratis Trans Andalan Rute Barru-Soppeng Beroperasi


BARRU (wartamerdeka.Info) - Setelah Bupati Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melakukan Launching Bus Trans Andalan Sulawesi Selatan di Stasiun Kereta Api Garongkong Kabupaten Barru, Rabu (23/8/2023), Dua unit Bus Trans Andalan telah resmi beroperasi. 

Kepala Dinas Perhubungan Kab. Barru, Fadly Ramadhan Pawae S.STP. M.Si. menjelaskan, Bus Trans Andalan Sulsel rute Barru - Soppeng telah resmi beroperasi melalui selter yang  telah ditetapkan. 

"Mulai hari ini masyarakat Barru sudah bisa menikmati layananan transportasi gratis untuk rute Barru - Soppeng dan Soppeng-Barru," ujar Fadly yang sempat dihubungi, Kamis  (24/8/2023).

Fadly menjelaskan, dua unit Bus mulai beroperasi dengan titik star dari Stasiun Kereta Api Gayongkong. Titik penurunan dan pengambilan penumpang di selter sebelah timur Pantai Ujung Batu (samping pintu masuk). Setelah itu, melewati jalan Jend Sudirman jalur dua ke halte kedua di Terminal Mattirowalie Barru. 

Kadis Perhubungan menambahkan, selanjutnya menuju halte ke tiga di Stasiun Kereta Api Pekkae Kecamatan Tanete Rilau, lalu menuju halte keempat  di Ralla Kecamatan Tanete Riaja. Sedangkan halte kelima berada di perbatasan Kab Barru-Soppeng dipertigaan ke Destinasi Wisata Lappalaona kemudian menuju Termimal Takkalala Kab Soppeng sebagai tujuan terakhir. 


Sedangkan jadwal pemberangkatan Bus Trans Andalan setiap hari pukul 10.00 WITA di Stasiun Kereta Api Garongkong Barru menuju Terminal Takkalalla Kab Soppeng dan sebaliknya pukul 07.00 WITA di Terminal Takkalalla Kab. Soppeng menuju Stasiun Kereta Api Garongkong Barru. 

"Kami juga akan buka rute layanan dari Garongkong ke Parepare untuk mengantisipasi penumpang Kereta Api sore yang tidak terlayani Bus Damri yang saat ini juga sudah beroperasi," tutup Fadly. 

Terpisah, Isriana salah seorang calon penumpang yang ditemui di halte ketiga Stasiun Kereta Api Pekkae, mengaku senang dengan adanya Bus gratis ini. Dirinya berharap Bus gratis kedepan tidak hanya melayani penumpang Barru-Soppeng dan Barru-Parepare tapi juga melayani penumpang Barru - Makassar. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama