Kurikulum Berbasis OBE Tingkatkan Kualitas Belajar Mengajar


BARRU (wartamerdeka.info) - Menghadapi era globalisasi membutuhkan inovasi bagi lembaga pendidikan agar menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang dapat menyesuaikan diri menghadapi perkembangan zaman.

Hal ini dilakukan STIA Al Gazali Baru dengan menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) di Aula KH. Badaruddin Amin Kampus STIA Al Gazali Barru, Jumat (25/8/2023).

Workshop yang dibuka Ketua STIA Al Gazali Barru, Dr. H. Kamaruddim Hasan M. Pd., dihadiri seluruh Dosen yang tergabung dalam Dosen Tetap Yayasan dan Dosen DPK LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara dan juga Dosen Luar Biasa.


"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen STIA Al Gazali Barru dalam melakukan pembelajaran mengarah pada pencapaian hasil belajar mahasiswa yang fokus pada kemampuan dan keahlian sesuai perkembangan zaman," kata Kamaruddin.

Dikatakan, pengembangan kurikulum berbasis OBE sebagai upaya peningkatan kualitas pengajaran bagi dosen, sehingga kegiatan ini diharapkan terimplementasi bagi dosen dalam proses transformasi ilmu pengetahuan kepada peserta didik. 

"Jumat Berkah ini menjadi hal penting menciptakan kekinian dalam proses pengembangan dunia pendidikan bagi dosen dalam mengemban amanah mulia sebagai akademisi," tutup Kamaruddin. 

Kegiatan whorkshop yang berlangsung satu hari itu diakhiri dengan kegiatan praktik penyusunan RPS dan dilanjutkan dengan Persentase hasil kegiatan oleh Dosen. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama