Ardian: Pendidik Memiliki Jasa Besar Bagi Proses Penemuan Jati Diri


LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Para tenaga pendidik memiliki jasa besar bagi proses penemuan jati diri siswa yang akhirnya mencapai sukses di berbagai bidang seperti menjadi birokrat, politikus, akademisi, pengusaha, tenaga medis, dan lainnya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra, pada Rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Lampura di SMPN 9 Kotabumi, Rabu (23/08/2023).

"Saya sungguh merasa bersyukur dan bahagia sekaligus bangga dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak dan ibu guru yang sangat saya hormati. Jasa kalian tak ternilai hingga membuat kami bisa berdiri seperti ini," ujar Ardian.

Sungguh, lanjut Ardian, jasa Guru tidak akan pernah ternilai harganya. Bahkan dirinya seperti saat ini, bagian dari Pimpinan Daerah Lampung Utara, merupakan hasil didikan para Guru. 

"Karena itu, pemberian yang paling berjasa dalam hidup kami adalah pemberian ilmu dari bapak-ibu guru kepada kami semua," ucapnya.

Ardian menjelaskan, pembangunan merupakan sebuah proses panjang yang harus berkesinambungan dan berkelanjutan. Karena itu, Pemkab Lampura, telah menganggarkan Rp 72 Miliar lebih untuk Dinas Pendidikan di tahun 2024 mendatang.

Ardian mengajak para guru teruskan perjuangan, sebagai pejuang pendidikan dengan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme, memberikan pelayanan terbaik kepada anak bangsa dan masyarakat khususnya Lampung Utara.

"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar. teruslah jaga kekompakan fokus untuk mendidik anak-anak yang ada di kabupaten yang kita cintai ini," kata Wabup Ardian Saputra yang ketika itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Sukatno, Sekretaris Perhubungan, Anom Sauni, Sekretaris Kominfo, M. Luzirwan, Kabag Kesra Apriyadi dan Kabag Protokol R.A. Habibie.

Sementara itu, Ketua MKKS Lampura, Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan, terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Ardian Saputra, pada Rapat Kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP yang ada di Lampung Utara.

"Alhamdulillah yang hadir dalam Siraturahmi ini, ada 114 Kepala Sekolah, baik SMP Negeri maupun Swasta yang ada Lampung Utara," ucapnya.

Ketua MKKS menambahkan, seluruh jajaran Guru-Guru, baik Tenaga Pendidik maupun Kepala Sekolah berkomitmen mendukung program Pemerintah Daerah, khususnya di bidang Pendidikan.

Dari pantauan awak media, nampak hadir juga, Kabid SMP Yudi Bachtiar, Kabid SD Opi Riansyah, Kepala Sekolah se-Lampung Utara, Sekretaris Camat Kotabumi M. Taslim, Kepala Desa Talang Bojong Edi S. serta tamu undangan lainnya. (Yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama