Pengerjaan Terminal Karangpucung Capai 50 Persen


CILACAP (wartamerdeka.info) - Progres pengerjaan pembangunan lanjutan terminal baru Karangpucung saat ini sedang terus dikejar lantara harus selesai pada Minggu (5/11/2023).

Uraian singkat yang tercantum pada RKS (Rencana Kerja dan Syarat-syarat), pengerjaan terminal terdiri dari tujuh item. Diantaranya, pengerjaan persiapan, pengerjaan akses masuk bis, pekerjaan pagar depan, pekerjaan penataan terminal, pekerjaan pembangunan kantor pengelola terminal, pekerjaan pembangunan Pos Polisi dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan pekerjaan pembangunan Food Court.

Pengerjaan proyek yang berasal dari dana APBD Kabupaten Cilacap tahun 2023 senilai Rp. 1,4 milyar ini sedang pada tahap pemasangan atap baja ringan pada bangunan yang nantinya akan digunakan untuk perkantoran. 

Hal tersebut diterangkan oleh Trisno salah satu pekerja yang bertanggungjawab di lapangan dari kontraktor pemenang tender PT. MUTIARA SEJATI SENTOSA di lokasi pekerjaan."Per hari ini pekerjaan terminal baru Karangpucung sudah mencapai 50,0927 persen," terangnya, Senin (28/8/2023).

Waktu pelaksanaan yang sudah ditempuh sampai hari ini, lanjut Trisno, sedang berjalan di minggu ke 12 menuju minggu ke 13. "Sedangkan untuk target yang ditentukan di minggu ke 12 sekitar 48,2998. Jadi sudah melewati target progres yang ditentukan," ungkapnya.

Pada pertengahan bulan September mendatang pihak kontraktor akan memacu progres hingga selesainya pengerjaan pembangunan kantor pengelola terminal dan pembongkaran Pos Polisi dan ruang ATM lama.

"Setelah itu baru mengerjakan pekerjaan lainnya. Seperti akses masuk bis, melanjutkan pembangunan pagar, pembangunan foodcourt dan yang lainnya," pungkas Trisno. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama