Plt. Bupati Langkat Hadiri Acara Santunan Yatim dan Dhuafa


P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati Brandan  Bumi Hangus  ke 76 tahun Forum Solidaritas Kepedulian Sosial (F.SKS) teluk Aru melaksanakan kegiatan sosial menyantuni anak yatim dan fakir miskin di kantor F.SKS di Jalanme Thamsrin,  Kelurahan  Brandan Barat Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Minggu (13/8)2023).

Acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa  yang dihadiri Plt, Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH. itu, nampak khusuk dan keceriaan para anak yatim menendakan kesukaan hatinya menerima santunan.

Syah Afandin, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sangat baik dan ini pun karena di dalam Al Qur'an bagi muslim di perintahkan berzakat dan bersedekah.

"Saya akan bantu F.SKS beras sebanyak satu Ton setiap bulanya, untuk disalurkan kepada orang sangat membutuhkan di wilayah Teluk Aru ini," kata Plt. Bupati Langkat.

Sementara itu, Ketua F.SKS Rudiyanto Mangungsong mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran serta sumbangsih  Plt Bupati Langkat yang menyempatkan diri untuk hadir dalam  pelaksanaan kegiatan pemberian santunan.

Selaku Ketua, Rudianto Mangungsong menjelaskan, anggota serta pengurus F.SKS mencapai 700 orang, dari berbagai kecamatan kecamatan yang ada di wilayah Teluk Aru. Saat ini, santunan anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 50 orang, nanti akan datang akan ditingkat lagi dan selaku sketua berharap seluruh  pengurus F.SKS dan anggota selalu solid dan kompak selalu.

Syrifudin Basyir, tokoh masyarakat setempat, mengatakan terimakasih atas kehadiran Plt. Bupati Langkat, yang akrab di sapa Ondim, pihaknya mendoakan agar Plt. Bupati masih terus memimpin Kabupaten Langkat..(Chairil Anwar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama