Tokoh Muda di Perantauan Harap Pemuda Bersatu Bangun Kota Brandan


P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Putra Putri Pangkalan Brandan yang di perantauan Negeri Jiran agar bersatu menyamakan visi dan misi untuk memajukan Kota Pangkalan dengan mendatangkan Para Investor untuk berinvestasi agar Kota Brandan.

Hal ini disampaikan Tokoh Pemuda Kelahiran Pangkalan Brandan, Satria Dimas Agustiansyah (35) atau yang sering disapa Satdim melalui media, Senin (21/8/2023).

Sosok Satdim yang dikenal berjiwa sosial ini, konon juga sebagai Donatur Tunggal Organisasi Ikatan Pemuda Pangkalan Brandan (IPPB) di Negeri Jiran. 

Menurut Satdim, memajukan Kota Pangkalan dengan mendatangkan investor untuk berinvestasi di Kota Brandan menjadi tujuan Parawisata dan Kota Kuliner, termasuk Kota Industri karena saat ini Brandan telah memiliki Pembangkit Listri Tenaga Uang (PLTU). 

Satdim menjelaskan, masa lalu Brandan dikenal sebagai Kota Minyak dan cikal bakalnya pembangunan kilang kilang minyak di Indonesia, tetapi saat ini banyak orang membicarakan Kota Brandan hasil buminya berupa minyak sudah habis tinggal kenangan.

Kini, lanjutnya, tidak ada lagi orang yang mencoba membawa investor untuk menanamkan modalnya di Pangkalan Brandan, menghidupkan kembali kilang minyak yang ada agar gairah ekononomi hidup kembali. 

"Kita sangat Bangga punya kepala Daerah Asli Putra Brandan H, SyahAfandin SH, dan harus kita berkolaborasi dengan Pemda, kelompok masyarakat atau pribadi untuk membangun Pangkalan Brandan, dan kepedulian harus lebih kita tingkatkan untuk mempermudah memajukan Daerah yang kita cintai dengan merealisasikan misi dan visi yang bertujuan membangun daerah. Jangan kita hanya berteori saja," katanya menegaskan. 

Sementara beberapa warga Pangkalan Brandan yang berhasil ditemui wartamerdeka, Senin (21/8),  Suriadi (40) dan Harun Alrasyid (39) sangat bangga dengan Satdin warga kelahiran Brandan yang lama merantau di negri Jiran hingga Sukses.

Diakuui, Satdim telah berbuat nyata untuk masyarakat dengan selalu memberi donasi bagi warga Brandan, sebagai donatur di IPPB yang sering membagikan langsung ke warga berupa sembako, barang elektronik dan makanan sehat. "Kami sangat bangga pada beliau, pemikirannya maju demi untuk kemajuan daerahnya. Bangga dengan Kota Kelahiran belau terus berbuat kebaikan, bukan hanya karya kata tapi karya nyata," ujar Suriadi yang diamini Alrasyid. (Hasrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama