Sebanyak 845 Keluarga Desa Pandansari Terima 10 Kg Beras


MALANG (wartamerdeka.info) - Sebanyak 845 Keluarga Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur antusias mendatangi gelaran acara Bantuan Sosial berupa beras sebanyak 10 kg atas kerjasama Desa Pandansari dan Bulog Kabupaten Malang. 

Pencairan bantuan sosial dari Bulog ini, berlangsung Jum'at (22/9/2023). Antrian panjang tidak menyurutkan semangat warga karena mendapat bantuan beras secara nyata dan langsung. 

Menurut Saenah, salah satu warga Desa Pandansari, kegiatan ini sering dilakukan Pemerintah Desa Pandansari sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa terhadap warganya.


Bantuan ini diperuntukkan kepada warga Prasejahtera, tentunya ada syarat penerima bantuan warga asli Pandansari dengan menyertakan kelengkapan KTP dan KK asli. Warga penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bahan Pangan Non Tunai) juga menjadi syarat utama penerima bantuan sosial ini.

Keterangan yang diperoleh, bantuan sosial ini menjadi kegiatan rutin setiap satu bulan sekali. Selain itu juga ada kegiatan bantuan sosial lainnya seperti BLTdd (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Bambang Hariyanto, Kepala Desa Pandansari, berharap bahwa bantuan sosial secara langsung ini dapat mengatasi permasalahan makanan pokok di lingkungan wilayah desanya. Selain itu, Bambang menjelaskan, tahun tahun depan, diharapkan Desa Pandansari mengalami peningkatan perekonomian melalui Program Pertanian Terpadu.

"Mudah-mudahan tahun depan di desa ini mengalami peningkatan ekonominya dengan program Pertanian Terpadu," ujar Hariyanto. (Hari-Yuda/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama