Bupati Suardi Saleh Dinobatkan sebagai Alumni Kehormatan IPDN


BARRU (wartamerdeka.info) - Awal Oktober 2023 merupakan hari baik bagi seorang H. Suardi Saleh. Betapa tidak, Bupati Barru yang telah menjabat dua periode itu selain dianugerahi Kartika Pamong Praja Muda oleh Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. Hadi Prabowo, MM, juga dinobatkan sebagai Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan. 

Lencana Alumni Kehormatan IPDN, diserahkan langsung Rektor IPDN Hadi Prabowo di Balairung Jend. Rudini Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Rabu (04/10/2023). 

Rilis Humas yang diterima menjelaskan, usai menerima penghargaan berupa Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada lembaga IPDN yang sudah memberikan penghargaan ini.

Dirinya memaknai penghargaan ini sebagai cambuk semangat untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai Bupati kedepannya. 

"Penghargaan ini, tentu menjadi tantangan bagi saya untuk terus berinovasi dan berupaya dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan dan meningkatkan mutu pelayanan publik kita di Kabupaten Barru," katanya.

Bupati Barru mengakui semua alumni perguruan tinggi punya kesempatan yang berkarier di Pemda Barru. Namun dirinya menilai khusus alumni IPDN  sangat kompeten dan merupakan ujung tombak pemerintahan di kabupaten Barru. 

Berdasarkan data, sedikitnya 45 orang  alumni IPDN yang bertugas di  Kabupaten Barru. Dari 32 JPT Pratama atau Jabatan Eselon II, 12 diantaranya kini dijabat oleh alumni IPDN,  selebihnya ada pada tataran jabatan Administrator dan Fungsional. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama