FC Borjois, Club Sepakbola Kaum Lansia di Kelapa Dua Tangerang


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Sepak bola olah raga yang banyak digemari masyarakat, baik dari anak anak sampai orang dewasa bahkan kaum lanjut usia pun menyukainya. Pada akhirnya, banyak kelompok pecinta sepakbola membentuk perkumpulan (club), seperti di Kecamatan Kelapa Dua para pensiunan dan kaum lanjut usia (lansia) membentuk club bernama FC Borjois, tepatnya Mei 2023, setelah sebelumnya sukses menggelar Open Turnamen KOK Kelapa Dua beberapa bulan lalu.

Ketika awak media bertandang ke Ketua KOK Kecamatan Kelapa Dua yang juga salah satu pengurus Old Star, H. Mad Soleh SP, saat diminta konfirmasi mengenai Old Star, Mad Soleh mengaku sudah tidak lagi di Old Star.

"Saya sudah mengundurkan diri dari Old Star Kelapa Dua dan saat ini bergabung dengan Borjois PC," katanya menjelaskan.

Borjois FC adalah klub sepak bola kaum lansia, yang pengurusnya para pengusaha di antara pemilik toko Mas Apolo, Shoroom kendaraan bermotor, pengusaha material dan lainya. "Ini adalah kekuatan dasar untuk kita sparing maupun bertanding," ujarnya.

Susunan pengurus Borjois FC, Dewan Penasehat H. Muhamad Husin, Pemilik Toko Mas Apolo di Pasar Kelapa Dua, Ketua Umum, Ilham, Wakil Ketua, Wandi Sukandi. Selain itu, Yana Yakobie, Andi yang juga Pengurus Karang Taruna Kelapa Dua, Bendahara Umum, Macho R, Wakil Bendahara, H. Mad Soleh, SP., mantan sekretaris Kelurahan Bojong Nangka, Humas Bim Bim Sukasdi, Dana Saputra dan Perlengkapan Solehudin.

Club sepak bola ini merupakan wadah berkumpulnya kaum tua, dan dengan olah raga sepak bola ini adalah sebuah ajang silaturahmi antar penggemar sepak bola dan menjaga kebugaran tubuh kaum tua agar badan tetap bugar dan sehat.

"Kita kaum tua ini dari pada diam di rumah,sebaiknya kita sering silaturahmi salah satu contoh tempat Silaturhmi adalah Borjois FC,silaturahmi dapat berolahraga dapat juga, " H.Mad Soleh SP.

Memang, lanjut Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Gorkar ini, para pensiunan dan kaum lansia bila berdiam diri di rumah menambah beban bagi kesehatan, tetapi bila keluar rumah dalam artian yang positif akan menambah kebugaran dan kesehatan, apalagi dengan berolahraga apapun jenisnya. (Hairul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama