One Day Trail Adventure Promosikan Alam Kabupaten Barru


BARRU (wartamerdeka.info) - Kegiatan One Day Trail Adveture Bhayangkara Jelajah Alam Barru secara tidak langsung mempromosikan keindahan dan potensi Kabupaten Barru melalui para Riders yang datang dari berbagai provinsi di Indinesia. 

Demikian Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si mengawali sambutannya pada malam ramah tamah One Day Adventure Bhayangkara Jelajah Alam Barru 2023, dialun alun Colliq Pujie Kota Barru malam tadi, Sabtu (30/9/2023).

"Selain itu, dampak dari kegiatan ini, alhamdulillah membawa dampak positif bagi pelaku UMKM disekitar lokasi kita, terutama di alun-alun Colluq Pujue srbagai pusat pelaksanaan kegiatan. Dulu selalu terisi namun tidak seramai malam ini," ujar Bupati.

Bupati menyampaikan rasa bahagianya karena atas pelaksanaan kegiatan dari pagi sampai malam ini berlangsung dengan sukses. "Selamat datang para kepada Rider se Nusantara di kabupaten Barru semoga selalu bahagia dan Insya Allah kembali kekampung dengan selamat," sebut Bupati. 


Pada kesempatan itu, Bupati Barru mengapresiasi Kapolres Barr bersama Jajaran dan panitia pelaksana, bahwa kegiatan ini selain untuk penyaluran hobi, juga akan lebih memperkuat persaudaraan sesama Rider dan yang paling penting bagi Pemerintah Kabupaten  Barru bahwa lewat Jelajah Alam Barru secara langsung memperkenalkan dan mempromosikan kabupaten Barru. Apalagi sekitar 1400-an orang Rider se Nusantara telah menyaksikan  pesona dan  keindahan alam Barru.

"Harapan saya agar para Rider dapat mempromosikan kepada sanak saudara bagimana keindahan Barru, dan bisa  kembali lagi ke Barru kemasa yang akan datang.Kami mendukung kegiatan seperti ini dan Insya Allah kedepan kami akan selalu mensuppor Kegiatan Polres Barru dengan hadiah yang lebih menarik," terang Bupati. 

Dirinya juga menitip harapan kepada para Rider untuk menceritakan hal hal yang baik , buang hal hal yang buruk tentang Barru. Orang Barru baik dan alamnya Indah. Kalau ada jarum yang patah jangan simpan dalam peti,Jika ada kata yang salah jangan disimpan dalam hati. 

Sebelumnya, Kapolres Barru AKBP Dodik Sysianto, S. IK. melaporkan  kegiatan One Day Adventure Bhayangkara Jelajah Alam Barru mengusung tema Menuju Pemilu Damai, Aman,Indonesia Maju, diikuti 1.400 peserta dari Riders Provinsi Kaltim, Manado, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan para riders se Sulawesi.

"Terima kasih sebesar besarnya atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Barru serta seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan sehingga acara hari ini sukses. Dan kepada para Rider,  terima kasih atas keikutsertaanya meski tentunya ada beberapa yang sempat jatuh namun tidak parah. Hati-hati kembali kekampung halaman. Salam satu jalur,  gaspoll," harap Kapolres. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama