Reses, Wajib Bagi Dewan Menjemput Bola


P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Untuk menampung Aspirasi Masyarakat Hj. Dr. Meriahta Sitepu dari Fraksi PDIP melakukan Reses, Senin (23/10)  di Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Acara tersebut nampak dihadiri ratusan Masyarakat, Tokoh Agama, Lurah Brandan Timur, Ernida, Lurah Pelawi Utara, Ardi Kasi PMD., Sherly mewakili Camat Babalan, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara.

Sherly mengatakan, masyarakat Pelawi Utara Kecamatan Babalan agar memanfaatkan Momen Reses bertemu langsung dengan Anggota DPRD Sumut, Hj. Dr. Mariahta Sitepu, dengan mengutarakan serta mengusulkan aspirasinya.

"Apa saja yang dibutuhkan, baik sarana jalan, parit, paving block, pelayanan kesehatan BPJS maupun bantuan lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Ya termasuk memperjuangkan bantuan UMKM. Karena baru kali inilah Anggota DPRD Sumut mengunjungi Kelurahan kita disebabkan banyak agenda Pekerjaan yang dijalankan anggota DPRD Sumut ini, jadi dengan usulan masyarakat Insyaallah dapat diperjuangkan dan akan dirasakan manfaatnya. 

Sementara Hj. Dr. Mariahta Sitepu, pemilik Rumah Sakit Umum Bandung di Medan, menyarankan reses merupakan kegiatan dewan menjemput bola, menampung aspirasi masyarakat.

Dirinya, lanjut Mariahta, setelah mendapat usulan aspirasi dari masyarakat pihaknya akan memperjuangkan di tingkat dewan.

Saat ini cukup banyak persoalan di bidang Kesehatan, menyangkut BPJS yang dialami masyarakat, selain di bidang sosial dan ekonomi yang semuanya butuh penyelesain dari Pemerintah Propinsi maupun Kabupaten.

"Kami selaku anggota DPRD Sumut mengawas dan mengawal apa yang telah diprogramkan melalui Musrembang Desa, Kecamatan dan Kabupaten sehingga masyarakat merasa terlindungi, karena yang diusulkan bisa terealisasi.

Kepala disperindag Sumut, menyatakan selama ini Hj. Mariahta Sitepu selaku Anggota DPRD Sumut konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat Binjai - Langkat, dan telah banyak yang terealisasi apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga wajar masyarakat berharap Hj. Mariahta kembali duduk sebagai anggota DPRD Sumut. (Hasrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama