Event Berrbasketfest 2023 Kembali Digelar, Bupati Barru Lakukan Tip Off.

 

Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, membuka event bola basket Berrbansketfest dengan melakukan Tip Off  di lapangan Basket Perbasi Barru, Ahad malam 19/11/2023.

Bupati mengatakan, kegiatan ini  merupakan salah satu wujud kecintaan dan perhatian dalam rangka pengembangan sumber daya manusia khususnya olahraga basket di Kabupaten Barru. 

Pada gelaran event tersebut, secara khusus Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ketua umum Perbasi Barru dan jajaran serta Panitia yang Alhamdulillah kembali dapat melaksanakan kegiatan ini.
Kita sadar,  kata Bupati Suardi Saleh, bahwa dalam rangka pengembangan olahraga prestasi termasuk basket  ini tentunya tidak bisa dilaksanakan secara instan dengan satu kali latihan, satu pertandingan saja kita sudah mendapatkan bibit berprestasi. Tetapi harus ada perencanaan yang kompehensif secara menyeluruh. 

"Harus ada perencanaan, ada masterplan pengembangan keolahragaan, ada Pembinaan, ada pelatihan yang secara terus menerus dan harus didukung dengan kegiatan seperti ini, sehingga adik-adik  dan anak anak kita ada kesempatan untuk berlatih terutama latihan mental menghadapi lawan lawan yang sesungguhnya dan yang paling penting juga harus didukung dengan sarana dan prasarana", jelasnya. 

Bupati juga mengungkapkan secara bertahap  sudah membenahi sarana dan prasarana, "Lapangan sudah kita perbaiki dan juga sudah menyiapkan lapangan untuk 3 x 3 dan 5x5 dan ini merupakan Lapangan ke 2 (dua) di Sulawesi Selatan. Ini semua tentunya untuk pembinaan anak anak kita dalam rangka pengembangan olahraga prestasi basket," ungkap dia. 

Apalagi kegiatan ini sekaligus menjadi ruang kolaborasi  stakeholder, masyarakat pencinta basket, KONI, pemerintah daerah, unsur swasta, BUMN, BUMD dan sebagainya
"Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan Berbasketfest 2023 karena menjadi ruang kolaborasi berbagai sektor, panitia menyiapkan Tenant untuk UMKM dan panggung ekspresi. Jadi sambil menyaksikan pertandingan basket kita juga dapat melihat talenta seniman seniman kita di kab. Barru", tutup Bupati. 

Sebelumnya,  Ketua Umum Perbasi Kabupaten Barru H. Andi Rusman Rustam S. STP. M. Si  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah melanjutkan amanah dari Bupati Barru pada tahun lalu agar Berrbasketfest  bisa berlanjut ditahun tahun yang akan datang. 

Ketua Perbasi yang juga Kepala Bapenda Barru ini melaporkan dalam event Berrbasketfest tidak hanya melibatkan anak anak muda, tapi  juga melibatkan UMKM untuk berpartisipasi di event ini dan kami berharap bisa berlanjut dimasa berakhirnya periode kepengurusan  kami dan kepengurusan berikutnya. 

"Tema Kegiatan tahun ini adalah Oldschool But Gold dengan harapan agar setiap perlombaan bisa menghasilkan emas emas kedepan. Kegiatan Ini merupakan event kedua dan tahun ini ada dua kategori 3 x 3 dan 5 x 5 ", katanya Andi Memet,sapaan A. Rusman Rustam. 

Event ini akan berlangsung dari 19 s/d 25 November 2023 diikuti 33 Tim dari beberapa wilayah di Sulawesi Selatan diantaranya dari Kab. Gowa, kabupaten Pangkep, kota Makassar, Kota Parepare dan kabupaten Sidrap serta kabupaten Barru sebagai tuan rumah.

"Terima kasih kepada Bupati Barru melalui Disparpora atas perhatian sehingga tahun ini kami sudah memiliki lapangan 3/3 fortable ini  dan pemeliharaan lapangan 5 x 5", imbuhnya. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kabag OPS Polres Barru mewakili Kapolres Barru, Sekretaris Daerah Kab.Barru, Sejumlah Pimpinan OPD, Ketua KONI, Barru, Pengurus Perbasi beserta jajaran, Pimpinan BRI Cabang Barru, Perwakilan Bank Sulselbar, Perwakilan sponsor, dan Para Peserta BERRBASKET Fest 2023, serta para pelaku UMKM. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama