Mengenal Kampung Ratu Wisata adventure Rafting Dan Tubing Di Malang

Laporan : Hari (Malang)

Arung jeram atau rafting adalah salah satu jenis wisata petualangan yang cukup populer di kalangan wisatawan.
Rafting sungai lebih fokus pada pengalaman bersenang-senang dan menikmati alam sekitar, berkeliling dan menikmati keindahan alam sungai. Sementara itu, arung jeram lebih terfokus pada tantangan teknis dan adrenalin
Sedangkan, Tubing termasuk wisata olahraga air yang memanfaatkan arus sungai. Namun demikian, tubing berbeda dengan arung jeram meski sama-sama menggunakan arus sungai. Tubing dilakukan perorangan dan dengan cara meluncur bebas di sungai dengan menggunakan ban.

Kalau arung jeram adalah pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana atau alat tertentu  semisal sarana / alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung.
Suatu kegiatan yang melibatkan pengarungan perahu di atas sungai yang memiliki jalur arus berbeda-beda, mulai dari arus yang lemah hingga arus yang sangat deras.


Wisatawan yang melakulan kegiatan arung jeram biasanya dibekali dengan peralatan keselamatan seperti helm, jaket pelampung, dayung, dan juga pemandu yang ahli di bidangnya.

Selain menawarkan pengalaman petualangan yang mengasyikan , arung jeram juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan fisik dan mental. Kegiatan ini melibatkan gerakan tubuh yang intens dan dapat memperkuat otot-otot tubuh, sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik. Karena itu, arung jeram  membutuhkan kerjasama tim yang baik, sehingga dapat membantu meningkatkan keterampilan sosial dan kepercayaan diri seseorang.

Nah, untuk menikmati kegiatan yang bisa memacu adrenalin itu, banyak tersebar di wilayah Malang dan Batu.

Desa Bayem dikenal sebagai Wisata Kampung Ratu, Wisata Adventure Rafting dan Tubing atau Arum Jeram ialah wisata petualangan dan sekaligus berkegiatan olahraga yang seru dan menantang. Inilah mengapa rafting menjadi salah satu kegiatan olahraga air yang banyak di minati.

Beberapa tempat yang bisa direkomendasi untuk menikmati kegiatan itu, ada di Kabupaten Malang. Salah satunya, Kampung Ratu, berlokasi di desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Wisatawan yang berkunjung di Kampung Ratu harus mengarungi sungai sepanjang 7 km dengan arus yang cukup seru dan benar benar membuat adrenalin naik turun. 

Lokasi wisata yang tetap berkonsep adventure ini memberikan beberapa pilihan paket wisata Rafting ,Outbound  dan sejenisnya, dengan menghadirkan wisata rafting yang cocok untuk anak-anak, remaja hingga kalangan dewasa. 

Dengan bekal safety yang memadai, Perahu Karet yang kuat dengan Pemandunya prefesional, perahu pun mulai merayap di atas air kemudian akan menemui medan turunan, belokan, batu besar bahkan terkadang perahu terbalik menjadi hal yang lumrah sambil diwarnai teriakan dan jeritan wisatawan saat berkegiatan ini. Mau coba silakan datang ke Desa Kasembon Malang. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama