Hadiri Peringatan HJB Ke-64, Gubernur Sulsel Puji Keberhasilan Barru

 Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru mengatakan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten  Barru tidak hanya untuk mengenang kelahiran Kabupaten Barru. Akan tetapi sebagai momentum untuk merenungkan kembali dan mengevaluasi segala ikhtiar yang telah kita lakukan dalam mengemban amanah meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih berkualitas.

Bupati menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke 64 dilantai 6 Menara MPP Kantor Bupati Barru,  Selasa  (20/202024).

"Peringatan hari jadi harus mampu dijadikan sebagai momentum untuk  merefleksikan  karya  dan  legacy yang telah ditorehkan untuk kemajuan Kabupaten Barru", ujarnya. 

Bupati mengatakan, sejalan dengan   peringatan hari jadi sebagai momentum terkait dengan karya dan legacy, maka berbagai kemajuan pembangunan di Kabupaten Barru telah mengalami dinamika dari waktu ke waktu. 

Secara khusus keberhasilan pembangunan yang  telah dicapai daerah ini, tidak  terlepas dari peran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan serta seluruh unsur tatanan. Peran tersebut diwujudkan melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan yang diinisiasi ke Kabupaten Barru.

Dia mengatakan, kita bersyukur Kabupaten Barru senantiasa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan antara lain penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan sejak tahun 2021 – 2023 yang memudahkan  akses  transportasi  dari Kabupaten Barru ke Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone dan ke Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

"Alhamdulillah, adanya kepedulian dan perhatian yang besar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk kemajuan Kabupaten Barru, kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu sekali lagi kami haturkan terima kasih yang sebesar- besarnya", terang Bupati. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan,  Sejalan dengan perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terhadap kemajuan Kabupaten Barru, maka melalui kesempatan ini, Pemkab Barru bersama masyarakat, menyambut baik dan siap untuk mengambil peran aktif dalam mendukung dan mensukseskan delapan program prioritas pembangunan yang dicanangkan oleh Bapak Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya, yaitu ketahanan dan kedaulatan pangan memiliki peran yang strategis dalam perekonomian masyarakat.

"Insya Allah, Kabupaten Barru siap dan bisa menjadi salah satu kabupaten terbaik untuk pelaksanaan delapan program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, termasuk kesiapan Kabupaten Barru menjadi kabupaten penghasil nenas di Provinsi Sulawesi Selatan”, tandas Bupati.

Sementara, Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Bahtiar Baharuddin mengingatkan, wajah pemerintahan provinsi Sulsel hari ini kami ubah 360 derajat harus menjadi satu tim dengan kawan-kawan pemerintahan kabupaten kota tidak lagi menjadi kompetitor dan 70% pegawai provinsi harus turun kabupaten kota. 

"Kita menjadi tim yang langsung turun ke lapangan karena yang kita perbaiki di tahun-tahun yang akan datang mulai dari tahun ini dan berhadapan mendekatkan kembali hubungan pemerintahan dan rakyatnya", tegasnya. Dia memuji berbagai capaian keberhasilan kabupaten Barru yang ikut mengangkat Citra Provinsi Sulawesi Selatan.

"Delapan tahun tugas di Kementerian Dalam Negeri, cukup mengerti tentang pemerintahan daerah di Indonesia bagaimana dinamikanya dari waktu ke waktu dan contoh yang baik ini hari ini ditunjukkan oleh pemerintahan Kabupaten Barru di berbagai bidang", terangnya. (syam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama