Jelang PSU Di Takkalasi, Dua Caleg Golkar "Dumba-Dumba'"

 Barru, wartamerdeka.info,- Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU)  di TPS 1 Takkalasi di Lawampang, setidaknya dua Caleg dari Partai Golkar masing-masing H. Erdi dan Afrizal Jaya yang merasa perolehan suaranya belum aman diperkirakan tidak bisa tenang.

Keduanya diperkirakan tidak bisa tidur nyenyak dan merasa dumba-dumba( Deg-degan) menghadapi Pemungutan Suara Ulang( PSU) yang akan digelar di Lingkungan Lawampang Kel Takkalasi Kec Balusu, Sabtu (23/2/2024).

Erdi dan Aprisal sama-sama anak pengusaha ini merasa was-was jelang PSU karena keduanya sedang mempertaruhkan nasib dan gengsi untuk menuju parlemen. 

Siapa dari salah satu pemenang di PSU maka akan melenggang ke DPRD Barru. Tetapi sebaliknya siapa yang kalah akan menunggu periode pileg berikutnya lagi untuk bertarung diajang pileg 2029.

Saat ini posisi suara kedua caleg Golkar di PSU di nol kan. Meski begitu selisih dari raihan suara menempatkan Aprisal Jaya memiliki modal sekitar 50 an suara. Sementara H Erdi membutuhkan antara 170 hingga 180 an suara untuk memenangkan pertarungan di PSU ini.

Publik Barru menilai pertarungan ini diperkirakan berlangsung sengit karena PSU sangat menentukan nasib kedua Caleg ini. Keduanya memiliki peluang terbuka untuk memenangkan PSU ini. Meski salah satunya nanti pasti ada yang kalah dan ada yang menang.

Siapa yang kuat modal cuan untuk menyerang para calon pemilih jelang hari H PSU dan siapa yang memiliki strategi jitu untuk menggoda sang pemilik suara, maka itulah yang bisa tampil sebagai peraih suara terbanyak.

Kedua caleg Golkar ini memang bertarung di dapil dan partai yang sama. Tetapi H Erdi merupakan petahana di DPRD Barru. Sementara Aprisal Jaya caleg pendatang baru dipentas pileg 2024.

Untuk lokasi tempat PSU TPS 1 Lawampang Takkalasi ini disebut-sebut banyak pihak sebagai ‘kandang’ H Erdi karena tempat domisilinya tidak jauh dari lokasi PSU sehingga ada pihak yang menilai H Erdi diperkirakan memiliki peluang meraih suara signifikan karena selain faktor lokasi PSU dikampung halamannya. H Erdi juga diklaim memiliki modal cuan besar karena orang tuanya H Muhammad Aras dikenal sebagai pengusaha berjuluk Coki Bolong yang bergerak dibidang tambang dan beberapa sektor usaha lainnya.

Hanya saja peluang menang di PSU bagi Aprisal Jaya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab selain mampu membuktikan diri sebagai caleg pendatang baru yang patut diperhitungkan karena terbukti Aprisal bisa bersaing dengan caleg petahana dinternal Golkar dan caleg dari partai lain.

Sekadar diketahui caleg Golkar Aprisal Jaya juga bukan caleg muda sembarangan. Ayahnya bernama H Agus yang akrab disapa H Ago merupakan salah seorang pengusaha kayu ulin ternama di Desa Batupute kecamatan Soppeng Riaja. Tentu juga memiliki modal cuan yang banyak.

Ketua KPU Barru, Abdul Sapa kepada wartawan menyatakan pihaknya sudah siap menggelar PSU pada tanggal 24 Pebruari 2024. Semua logistik sudah disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang didapil 1 Takkalasi.

“Awalnya PSU di TPS tersebut terpaksa ditunda hingga tangga 24 Pebruari 2024 karena diperkirakan logistik nanti bisa rampung di tanggal 23 Pebruari. Di TPS 1 Lawampang Takkalasi ini ada 258 pemilih yang masuk daftar pemilih tetap,” ujar Sapa.  (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama