Satpol PP Barru Lakukan Pembersihan APK Pemilu 2024

 Barru, wartamerdeka.info, - Memasuki masa tenang menjelang hari H Pemilihan Umum (Pemilu),  Sapol PP, Damkar dan Penyelamatan Barru melakukan pembersihan Alat Praga Kampanye (APK) secara serentak diseluruh wilayah Kab Barru.

Hal itu disampaikan Plt Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Barru,  Ady Patria S.IP., M.Si., usai menghadiri Apel Kesiapan  dihalaman Kantor Bawaslu Barru jalan H.M Saleh Lawa Kel S. Binangae Kecamatan Barru, Ahad (11/2/2024).
"Insya Allah hari ini  Satpol PP Damkar dan Penyelamatan akan melakukan pembersihan APK serentak di 7 Kecamatan dibantu dengan Personil Pos WMK Pemadan Kebakaran yang ada di 6 Kecamatan", jelas Ady Patria. 

Menurut Adhy, kegiatan pembersihan dimulai dengan Apel Kesiapan di Kantor Bawaslu yang diikuti seluruh perangkat yang tekait termasuk KPU Kabupaten Barru. Dalam pelaksanaan pembersihan dimasing masing kecamatan juga melibatkan Panwascam dan PPK tiap Kecamatan. 

Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Adhy Patria yang memimpin penutupan APK bersama Ketua Bawaslu Drs Nadjemuddin menghimbau kepada pemilik APK untuk menurunkan APKnya secara mandiri termasuk yang berada dalam Ruang Private (Halaman Rumah/ Dalam Pagar) termasuk Posko/Rumah Aspirasi/gambar lainnya pada pusat kegiatan Anggota Caleg.

"Untuk memastikan tidak adalagi APK yang terpasang dihari H Pemilu 14Feberuari, maka kegiatan Pembersihan akan berlangsung selama 3 Hari, sampai tanggal 13 Februari 2024", jelasnya. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama