RAT XLIII KUD Minatani (2) Terkait TPI Brondong, Puskud Mina dan Dekopinwil Jatim Akan Komunikasi dengan Pemkab Lamongan

 Ketua Dekopinwil Jawa Timur, Slamet Sutanto

Batu, wartamerdeka.info, - Ketua Dekopinwil jawa timur Slamet Sutanto, sebut pihaknya sangat optimis pengelolaan TPI Brondong akan dikembalikan ke KUD Minatani seperti sebelumnya.

"Kami sangat optimis pemkab Lamongan, akan mengembalikan kerjasama pengelolaan TPI Brondong ke KUD Minatani," itu disampaikan ketua Dekopinwil jatim saat memberi sambutan di kegiatan RAT KUD Minatani XLIII, Kamis (7/3) beberapa waktu kemarin.

Menurut Slamet, pihaknya merasa optimis jika bangunan komunikasi antara KUD Minatani, Puskud Mina Jatim dan Dekopinda Lamongan serta Dekopinwil jawa timur makin intensif terjalin. Termasuk dukungan dari Dinas Koperasi & UMKM dan dinas Perikanan Lamongan.

"Kalau pengelolaan TPI Brondong di kembalikan ke KUD Minatani, kami sangat optimis, hanya bagaimana model kerjasama pengelolaan tersebut, itu nanti bisa dibicarakan di kemudian hari," ungkap Slamet Sutanto.

Oleh karena itu, lanjut Slamet Sutanto, anggota KUD Minatani yang mayoritas nelayan ini, tidak usah merasa pesimis, percayalah TPI akan kita kelola kembali, karena sinyal itu sudah ada.

Di tempat yang sama, wakil ketua Pengurus Puskud Mina Jatim, Amin Sunarto bahkan menyebut jika sinyal kerjasama pengelolaan TPI akan dikembalikan ke KUD Minatani.

"KUD Minatani adalah salah satu, kalau tidak satu satunya Koperasi di Lamongan yang anggotanya mayoritas nelayan. Panjenengan jangan pesimis, suatu saat pemkab Lamongan akan mengembalikan hak pengelolaan itu ke Koperasi kita ini," kata Amin Sunarto.

Bahkan kabarnya pihaknya akan bertemu pemkab Lamongan (bupati Yurohnur Efendi) untuk membicarakan kaitan pengelolaan TPI ke KUD Minatani.
"Ya, tunggu saja dalam waktu dekat kami akan bersilaturahmi ke bapak bupati Lamongan meminta agar pengelolaan TPI di kembalikan ke KUD Minatani Brondong," pungkas Amin Sunarto (bersambung)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama