Pastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Barru Lakukan Pemantauan

 Barru, wartamerdeka.info, - Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H,  Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, pimpin pemantauan harga  kebutuhan pokok di  Pasar Pekkae  Kec Tanete Rilau dan Pasar Mattirowalie Kecamatan Barru kabupaten Barru, Ahad (10/03/24).

Pelaksanaan pemantauan tersebut dimaksudkan untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap terkendali dan pasokan cukup. 

“Pemerintah terus berupaya melakukan upaya agar kenaikan harga tidak terlalu melonjak terutama dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Salah satunya upaya  yaitu  melalui pemantauan pasar dan berharap dengan adanya pemantauan, harga pangan pokok dapat dikendalikan dan dapat dikontrol dengan baik oleh pemerintah, setidaknya jika ada indikasi-indikasi yang dapat berdampak pada nilai beli masyarakat, maka pemerintah akan cepat tanggap untuk mengatasinya”, ungkap Bupati Suardi Saleh.

Bupati menerangkan harga beras untuk saat ini memang tinggi tetapi sudah mengalami penurunan. Hal ini tercapai berkat upaya dan dukungan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barru yakni adanya pendistribusian beras subsidi berupa beras madium dengan  kualitas  bersertifikat layak serta sehat untuk dikonsumsi.

Pendistribusian beras subsidi ini, lanjut Bupati dilakukan oleh pihak  Perum Bulog sebagai bentuk kerjasama dengan Pemkab Barru.
Adapun beberapa barang yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar akibat hukum permintaan dan penawaran konsumen yakni harga telur, cabai merah besar dan cabe keriting.

Saat melakukan pemantauan, turut mendampingi Bupati Barru diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Barru,Kadis PUPR ,, Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan, Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Camat Barru, dan Camat Tanete Rilau. Danramil 1405-06 Barru (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama