Shalat Id Di Madello, Bupati Barru, "Momentum Meningkatkan Kualitas Ke-Islaman"

 Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh dan Keluarga Besarnya, Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Nurul Mu'minin Desa Madello Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Rabu (10/04/2024)

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Barru yang semula  rencananya dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Madello dipindahkan ke Masjid Nurul Mu'minin Desa Madello Kec.Balusu karena hujan. Bertindak sebagai Mappakedde H. Jamaluddin, Imam, Drs.H. Husni Makki dan Khatib, D.Irham Jalil.

Bupati H. Suardi Saleh mengatakan, Ramadhan 1445 H telah berlalu meninggalkan kesan yang sangat mendalam, khususnya bagi orang mukmin yang sebulan penuh mengisi siang harinya dengan puasa, tadarrus, malamnya diisi dengan shalat sunnat tarawih, diakhiri dengan zakat fitrah dan shalat Idul Fitri pada hari ini menjadi kenangan terindah.

"Hari esok adalah hari yang masih misterius, kalaupun dia datang belum tentu kita dapat, kalaupun kita dapat, belum tentu adalah milik kita. Kalaupun itu milik kita, belum tentu menyenangkan untuk kita", sebut Suardi Saleh berfilosofi.

Dalam rilis Humas IKP disebutkan,  Bupati berharap agar hari kemenangan ini termanifestasi dalam sikap, perilaku dan usaha kita di saat ini dan di masa-masa yang akan datang. Esensi Idul Fitri haruslah kita jadikan momen yang “bermakna” dalam upaya meningkatkan kualitas ke-Islaman, ke-Imanan dan kualitas kehidupan kita.

"Kepemimpinan itu hakikatnya adalah amanah mulia dari Allah swt dan setiap diri adalah pemimpin dan setiap pemimpin bertanggung jawab terhadap apa yang dipimpinnya", tandas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak dihari yang mulia ini untuk menyempurnakan amal ibadah Ramadhan kita dengan saling maaf memaafkan, menegaskan ke-fitri-an kita dengan menjalin tali silahturrahim, mempererat persaudaraan yang didasari ketulusan, kemuliaan dan penghormatan terhadap keluhuran nilai-nilai kemanusiaan.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya juga mengucapkan; “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin atas segala salah dan khilaf selama ini", ucap Bupati Barru. 

Turut hadir Ketua DPRD Kab.Barru, Anggota DPRD, Plt.Ketua TP PKK Kab.Barru, Kapolres Barru, Pabung Dandim 1405 Parepare, yang mewakili Kajari Barru, Ketua  PN, Ketua PA. Sekda, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru,, Para Kabag, Camat Balusu, Para Lurah dan Kades se Kec. Balusu, Para Ketua PHB, Ahli Agama, Tokoh Masyarakat, Serta Jamaah shalat idul fitri. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama