SMAN Sekaran-Lamongan Lolos 12 Peserta Pada Ajang OSN 2024

 Lamongan, wartamerdeka.info, - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) berlangsung sejak 29 Januari 2024 lalu. Sekarang hasil penetapan dan pengumuman peserta yang lolos untuk menuju OSN-P sudah diketahui.

SMA Negeri Sekaran - Lamongan dalam ajang pengembangan talenta di bidang sains ini lolos sebanyak 12 peserta (siswa). 

OSN SMA/MA/sederajat adalah ajang pengembangan talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik SMA/MA/Sederajat. Kegiatan ini, diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari seluruh provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit talenta potensial.

Kasek SMA Negeri Sekaran Agus Hariono,  M.Pd., mengapresiasi kerja keras para pembina dan Komite sekolah. Selain itu, peran wali murid juga tidak kalah pentingnya dalam memberi dukungan penuh pada kegiatan ini.

"Biasanya tiap tahun yang lolos maksimal hanya dua peserta didik, tapi tahun ini bisa 12 peserta didik," Ujar Agus Hariono.

Menurut Agus, ini berkat kerja keras para pembina yang didukung oleh semua pihak , termasuk komite sekolah dan orang tua wali murid. Karena dari sebelumnya hanya dua orang peserta (siswa) yang lolos, sekarang sebanyak 12 peserta (siswa) dari SMAN Sekaran.

"Bagi kami ini merupakan prestasi yang luar biasa sehingga harus diapresiasi," Pungkas Agus.

Mantan Kasek SMAN Montong Tuban ini, berharap sekaligus akan terus mensupport agar pada tahap OSN-P tetap diberi kemudahan sampai mampu melaju ke tingkat Nasional. Bahkan berharap sampai pada tingkat internasional. (WM)
Jadwal pelaksanaan OSN-K SMA 2024 

berikut ini!
- Seleksi OSN-S: Pekan ke-4 Januari 2024
- Seleksi OSN-K: 25-27 Maret 2024
- Seleksi OSN-P: 6-8 Mei 2024
- Seleksi OSN: 26 Agustus - 1 September 2024

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama