Dihadiri Bupati Barru, Lepas Sambut Gubernur Sulsel Berlangsung Penuh Haru

 

Makassar, wartamerdeka.info, - Penjabat Gubernur Provinsi Selawesi Selatan kini telah berganti. Penjabat lama Dr. Bahtiar Baharuddin M.Si., digantikan Penjabat baru Prof. Zudan Arif Fahrulloh.

Malam ramah-tamah pengantar tugas yang berlangsung sederhana namun penuh haru digelar dihalaman Gubernuran (Rujab Gubernur), Sabtu (18/5/2024) malam, dimanfaatkan  Dr. Bahtiar Baharuddin yang didampingi istri Hj. Sofha Marwah Bahtiar untuk mohon pamit ke tempat tugas yang baru sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat. 

"Kami sekeluarga memohon maaf apabila selama memimpin Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat hal hal yang kurang berkenan di hati jajaran OPD, Forkopimda, dan masyarakat Sulawesi Selatan. Sebagai manusia biasa kami menyadari betul tidak adanya kesempurnaan", katanya dengan suara bergetar sembari berharap jalinan silaturahmi yang sudah dibangun selama ini tidak akan pernah putus.

Ditempat yang sama, Penjabat baru Gubernur Sulawesi Selatan yang sebelumnya bertugas sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat memohon dukungan untuk melaksanakan tugas di Sulawesi Selatan. 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, yang menghadiri malam ramah tamah tersebut,  menyampaikan selamat jalan kepada Dr. Bahtiar Baharuddin yang telah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat dan selamat datang kepada Penjabat Prof. Zudan Arif Fahrulloh yang sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Selatan yang baru. 

"Kita berharap, semoga penjabat baru bisa melanjutkan kepemimpinan penjabat lama atau melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan sebelumnya dengan sangat baik. Begitupula pejabat lama semoga sukses ditempat tugasnya yang baru", kata Suardi, 

Dia juga berharap, pentingnya terus kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Malam ramah tamah diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Dr. Bahtiar Baharuddin bersama istri, dari jajaran Pemprov Sulawesi Selatan, jajaran Forkopimda, instansi vertikal, para Bupati dan Wali Kota se Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui, Bahtiar Baharuddin dilantik menjadi Pj. Gubernur Sulawesi Barat di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei 2024. Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI nomor 60/P.2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama