Peringati World Environmend Day, PLN Indonesia Power Barru Gelar Beach Clean Up

 Barru, wartamerdeka.info, - PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barru menggelar kegiatan Beach Clean Up di Pantai Lasonrai Desa Batupute kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (31/5).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia  (World Environment Day) Tahun 2024 sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan juga merupakan bagian dari program Employee Voluntering Program (EVP) yang telah dicanangkan oleh perusahaan. 

Program Employee Voluntering Program (EVP) ini merupakan program yang dibuat oleh perusahaan untuk memberikan ruang gerak kepada pegawai agar dapat melakukan kegiatan – kegiatan sosial ditengah masyarakat. 

Aksi Beach Clean Up ini dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan Pemkab Barru yang dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Barru, H. Andi Unru, ST, M.SP, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Yossi Febrisia, Camat  Balusu Andi Maya Novitasari, Camat Soppeng Riaja Hidayatuddin, S.IP, MH, Kapolsek Balusu Ipda Iqmal, S.H., S.E, Kapolsek Soppeng Riaja Iptu Deddy A.L., S.H., M.M, Danramil 1405-04/Soppeng Riaja Letda Inf Agus Bakri dan Kepala Desa Batupute Jaharuddin.

Manager Unit PT PLN Indonesia Power UBP Barru Ria Indrawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan Beach Clean Up ini merupakan aksi yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dan juga merupakan Wujud dari Program Employee Voluntering Program (EVP).  

"Melalui kegiatan ini pula perusahaan menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar dan berharap aksi yang dilakukan hari ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar", katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Barru  H. Andi Unru mengucapkan terima kasih kepada PT PLN Indonesia Power UBP Barru yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini dan berharap sinergi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dapat semakin ditingkatkan. 

Kegiatan Beach Clean Up ini dihadiri oleh 100 orang peserta dan berhasil mengumpulkan sampah mencapai 2 ton yang terdiri dari sampah plastik dan jenis sampah lainnya. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama