Danrem 071/Wk Dan Para Dandim, Gowes Jelajah Wilayah Pekalongan


KAJEN (wartamerdeka.info) - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardana, S.Sos., M.M., M.Han bersama para Dandim jajaran Korem 071/Wk, Pemkab Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Kabupaten, Gowes jelajahi kawasan Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa (8/1/2019)

Gowes jelajah wilayah Kabupaten Pekalongan tersebut  dilakukan, selain untuk memetakan daerah rawan bencana, juga  sebagai sarana memperkokoh jalinan tali silahturahmi, soliditas dan sinergitas serta kebersamaan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan serta masyarakat setempat.

Danrem 071/ Wijayakusuma  menuturkan, tidak ada perintah khusus tentang kesiap siagaan bencana. Namun anggota Korem 071/Wijayakusuma wajib melakukan langkah antisipasi diwilayah masing-masing.

"Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, kini sudah memetakan potensi di wilayahnya masing-masing, seperti di wilayah Banjarnegara yang berpotensi bencana longsor, dan di wilayah pesisir Pantura yang biasanya terjadi bencana banjir rob. Tidak hanya itu, wilayah Pantura bagian atas seperti Kabupaten Pekalongan juga berpotensi longsor,” jelasnya.

Kolonel Kav Dani Wardana menambahkan, selain melihat langsung kondisi wilayah satuan jajaran wilayah, ia juga ingin melihat langsung kinerja anggota Kodim khususnya para Babinsa dan Danramil, yang ikut berperan serta dalam membangun daerah di luar tugas pokoknya sebagai prajrurit TNI, seperti di Desa Lolong.

"Kami juga ingin mengunjungi para anggota Kodim khususnya para Danramil dan Babinsa, yang ikut berpartisipasi membangun daerah di luar tugas pokoknya sebagai prajrurit TNI, seperti di Desa Lolong kali ini,” imbuhnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama