Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Kecamatan Gropet Gelar Rakornis Jelang Pemilu 2019

Ahmad Sajidi,  Camat Grogol Petamburan (Gropet) 
JAKARTA  (wartamerdeka.info) - Jelang Pemilu 2019, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) Jakarta Barat, gelar Rapat Koordinasi Teknis.( Rakornis ) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jum'at ( 11/1/2019) siang. Acara ini dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS),  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekertariat PPS dan PPK

Menurut Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Jakarta Barat Maryadi, tujuannya adalah untuk kesiapan semua tahapan yang akan dihadapi maupun tahapan yang sudah berjalan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dikatakan Maryadi,  sedikitnya ada empat poin penting yang dibahas dalam Rakornis tersebut pertama adalah lokasi, yaitu memotret kesiapan teman-teman KPPS dalam membentuk PPS.


"Untuk Kecamatan Gropet kesiapannya sudah mencapai 100 %, tinggal maping (pemetaan) pada daerah-daerah rawan bencana dan daerah rawan konflik," katanya kepada awak media, Jum'at (11/1/2019) sore usai rakor.

Lanjutnya, poin kedua adalah rekrutmen terkait dengan tenaga KPPS. Untuk Pilpres 2019 diturunkan yang dulu minim 25 tahun, sekarang menjadi miniman 17 tahun.

"Kenapa dipilih minim 17 tahun, ruhnya agar pemilih pemula ini bisa terlibat dalam proses penyelenggaraan. Tapi tetap kita kasih kombinasi yaitu pemain baru, pemain lama dan pemain yang sudah berpengalaman. Tentunya ada persyaratan misalnya tidak boleh dari Parpol dan Timses salah satu partai," terangnya.

Rekrutmen KPPS ini menurut dia juga di Kecamatan Gropet sudah 100 %, padahal perintahnya belum ada. Hal ini dilakukan jangan sampai begitu ada perintah baru bergerak.

Lalu yang ketiga kata dia adalah sistim koordinasi antara semua elemen dan steckhoukder yang sudah siap semua dan keempat yaitu kesiapan logistik seperti perakitan kotak suara dan kesiapan tempat.

"Untuk tempat sudah kita siapkan di GOR Gropet dan semua sudah berkoordinasi dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu Camat Gropet Achmad Sajidin mengatakan persiapan Pilpres 2019 khususnya di Kecamatan Grogol Petamburan kesiapan mapingnya sudah semakin jelas.

Menurut dia dengan rentang kampanye yang begitu lama, jika tidak ada analisa dan evaluasi ( anev ) dikhawatirkan akan terjadi banyak hal.

"Ini suatu progres yang sangat baik, tentang kesiapan-kesiapan jelang pemilu. Untuk Kecamatan Gropet itu sendiri kesiapan KPS yang ada di TPPS sudah siap 100%. Titik-titik berdasarkan map semua sudah siap," ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Kecamatan Gropet semoga menjadi rule model project bagi kecamatan-kecamatan lainnya dikhususnya di Jakarta Barat.

"Kami berharap Pemilu 2019 nanti semua berjalan dengan aman, damai dan kondusif," tutupnya.
(Fatah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecamatan Gropet Gelar Rakornis Jelang Pemilu 2019"

Posting Komentar