Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Dato' MZA, Caleg DPR RI Dari PPP Sambangi PMI Dan WNI Di Pasar Samsuipo Hong Kong


JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Dato’ Muhammad Zainul Arifin SH MH yang dikenal sebagai pembela TKI di luar negeri optimis,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pemilu 2019, bakal berjaya di luar negeri, khususnya di negara-negara yang banyak TKI nya.

Selain di Malaysia,  partai Islam berlambang Ka'bah ini menurut kader PPP yang akrab disapa Dato' MZA ini mendapat simpati yang luar biasa di Hong Kong.

Calon Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  untuk Daerah Pemilihan (Dapil)  Jakarta 2, Dato’ Muhammad Zainul Arifin SH MH yang dikenal sebagai pembela TKI di luar negeri ini mendapat sambutan hangat saat blusukan ke Hong Kong,  kemarin.

"Alhamdulillah hari pertama turun lapangan meyapa saudara-saudara kita PMI dan WNI yang ada di Wilayah Pasar Samsuipo Hongkong, kami mendapat dukungan yang signifikan, " tambah Dato' MZA kepada wartamerdeka.info, hari ini.

Dato' MZA yang  juga merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PPP Perwakilan Malaysia ini sengaja blusukan ke Hong Kong untuk melakukan sosialisasi  PPP dan sekaligus sosialisasi untuk dirinya selaku caleg.


Pada kesempatan di Hong Kong, Dato' membagi-bagikan stiker bergambar dirinya dan logo partai PPP.

"Kami begerak mengabdi kepada PPP menuju 3 Besar dalam Pemilu 2019, " tandasnya.


Dato' MZA juga mengaku mendapat support dan dukungan resmi dari Umi Muawanah,  yang merupakan Ketua DPLN PPP Perwakilan Hong Kong.

Para kader PPP dan sejumlah TKI yang ditemui  Caleg yang juga tenaga ahli Fraksi PPP ini, dengan penuh semangat menyatakan akan memilih Joko Widodo dan memilih Dato' MZA sebagai anggota DPR RI dalam Pilpres dan Pemilu yang digelar bersamaan pada April 2019 nanti.

Seperti diketahui Dato' MZA merupakan caleg DPR RI dari Dapil Jakarta 2 meliputi Luar Negeri, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Dato' MZA atau Dato' Zainul pun makin percaya diri bertarung di Pileg mendatang.

"Saya sangat senang dengan dukungan teman-teman dari Hong Kong, " ujarnya.

Dirinya mengaku sangat bahagia ternyata mendapat respon positif dari para kader PPP dan TKI di Hong Kong yang jumlahnya puluhan ribu orang.

Dato’ MZA pada kesempatan tersebut juga menyatakan siap membantu para TKI jika ada permasalahan.

Dato' MZA seperti diketahui selama ini dikenal sebagai tokoh pembela Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri terutama di Malaysia. Boleh dibilang Dato' MZA adalah tokoh tak kenal lelah memperjuangkan nasib TKI.

Di tengah kesibukannya sebagai Tenaga Ahli Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR-RI, Dato MZA selalu menyempakan diri ke Malaysia untuk  turun langsung ke lapangan guna meyerap aspirasi, masukan, dan keluhan para TKI yang ada di semenanjung Malaysia.

Dato' MZA  yang juga  Ketua Persaudaraan Masyarakat Bangka Belitung di Malaysia (Permaba) ini mengatakan, dirinya sejak masih kuliah memang sudah aktif dalam pembelaan TKI.

"Jadi bukan karena saya sekarang bacaleg DPR RI, baru mendatangi TKI," kata Dato MZA.

Kegiatan blusukan atau turun ke lapangan memang sering dilakukan oleh Dato MZA. Selain mengunjungi para TKI di Malaysia dan Hong Kong, dirinya juga akan mengunjungi TKI-TKI di sejumlah negara lain. (Aris)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dato' MZA, Caleg DPR RI Dari PPP Sambangi PMI Dan WNI Di Pasar Samsuipo Hong Kong"

Posting Komentar