Headline

Ungguli Caleg Golkar Lain di Dapil 3, Emir Baramuli Punya Kans Besar Ke Senayan

TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Calon Legislator DPR-RI Dapil Sulsel 3 Partai Golkar, H. Emir Baramuli MBA, tampaknya berpeluang besar...

Dato' MZA Optimis PPP Masuk 3 Besar di Hong Kong


HONG KONG (wartamerdeka.info) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  kini makin menggeliat di luar negeri, terutama di negara-negara yang Pekerja Migran Indonesia (PMI)- nya banyak. Seperti di Hong Kong.

Hal ini disampaikan Caleg DPR RI dari PPP Dato' Muhammad Zainul Arifin kepada wartamerdeka.info usai menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Hong Kong di WNI Building Tsuen Wan, Hong Kong, Minggu (3/2/2019).

DPLN Hong Kong ini dipimpin oleh Umi Muawanah sebagai Ketua dan Anil Husnaini sebagai  Sekretaris.

Dato' MZA, demikian caleg yang dikenal sering membela TKI ini biasa disapa,  mengatakan bahwa pihaknya selama ini selalu berkomunikasi dengan WNI di luar negeri.

"Alhamdulillah sejak hari pertama turun lapangan menyapa saudara-saudara kita di Hong Kong, khususnya di wilayah Pasar Samsuipo Hong Kong, kami mendapatkan sambutan yang luar biasa," ungkap Dato' MZA alias Dato' Zainul.

Dato' Zainul yang merupakan caleg DPR-RI dari Dapil Jakarta II (wilayah Pemilihan Jakarta Pusat, Selatan dan Luar Ngeri) menyebut bahwa PPP di Hongkong saat ini sudah banyak dikenal dan telah melakukan rekrutmen kader.

"Saya yakin PPP masuk 3 besar di Hong Kong pada Pemilu 2019 serta memberi sumbangan suara untuk satu kursi DPR RI Dapil Jakarta III," jelas Zainul.

PPP sendiri menargetkan perolehan suara di Hong Kong sebesar 10% saat pemilu mendatang. Menurut Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi, Hong Kong dan Macau memiliki 180.232 suara.

"Paling tidak kami menargetkan 10% dari pemilih bisa memilih PPP. Para pengurus yang baru dilantik perlu melakukan pendekatan kepada WNI di Hong Kong. Kami juga memastikan bahwa PPP juga bekerja maksimal memenangkan Jokowi-Amin," kata Baidowi.

Baidowi juga meminta kepada pengurus PPP di Hong Kong untuk bekerja secara maksimal. Hal tersebut guna ikut menangkal hoax yang bisa merugikan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung PPP dalam pemilihan umum presiden.

Kegiatan pelantikan DPLN PPP Hong Kong diisi dengan berbagai kegiatan  seperti seminar pendidikan politik bagi buruh migran. Kegiatan tersebut sekaligus untuk merangsang para buruh migran untuk berperan aktif dalam politik.

Ketua Pengurus Harian Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PPP Perwakilan Hong Kong, Umi Muawanah mengatakan, pihaknya sering bertemu dan mengadakan acara bareng TKI asal Indonesia di Hong Kong. Khususnya  ibu-ibu tenaga kerja wanita (TKW) yang mayoritas adalah asisten rumah tangga di Hong Kong

Umi menjelaskan tempat favorit mereka berkumpul dan bertemu adalah Tungchau Park Hong Kong. Pertemuan biasa dilakukan pada akhir pekan atau Minggu. (Aris Kuncoro)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dato' MZA Optimis PPP Masuk 3 Besar di Hong Kong"

Posting Komentar