Headline

Presiden Jokowi Minta Perwira Remaja Lindungi Pancasila Dari Gempuran Ideologi Luar

Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7...

Tim Itjen Kemenkumham Lakukan Evaluasi Zona Integritas Bebas Korupsi Di Lapas Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -  Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim,  dalam rangka Evaluasi Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),  Selasa (23/04/2019).

Kedatangan Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tersebut menjadikan rasa kebanggaan tersendiri bagi segenap jajaran Pegawai Lapas Muara Enim, dikarenakan rasa perhatian yang penuh dari Stake Holder Kementerian Hukum dan HAM dalam menstimuli Satuan Kerja untuk terus maju menjadi lebih baik yang pada akhirnya dapat menjadi bagian dari wujud pelaksanaan Good Governance.

Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tersebut berdasarkan Keputusan Menteri  Hukum dan HAM Nomor: M.HH-08.OT.03.01 tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2019.

Adapun Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang melakukan Evaluasi Komponen Hasil Satuan Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Muara Enim yaitu Ichsanudin Eko Saputro, Dwi Ari wibowo, I Made Suja dan Gess Lutfi.

Pada kesempatan tersebut Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM selain meninjau kawasan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Muara Enim juga melakukan Survey kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim dan Pengunjung Warga Binaan dalam rangka penilaian Pelayanan Publik di Lapas Muara Enim.

Dalam survey yang dilakukan oleh Tim Inspektorat Jenderal tersebut terlihat baik WBP maupun Pengunjung sangat antusias, dikarenakan pada survey tersebut mereka juga langsung bisa memberikan saran dan masukan terhadap Lapas Muara Enim.

Dalsm proses evaluasi tersebut Ichsanudin Eko Saputro selaku Pengendali Teknis mengatakan bahwa Lapas Muara Enim agar terus bersemangat dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM ini.

"Hasil positif kita dapatkan dari Evaluasi yang telah dilakukan, untuk itu Lapas Muara Enim harus terus gencar melakukan perubahan yang lebih baik,"  tutur Ichsanudin Eko Saputro.

Ichsanudin Eko Saputro berpesan WBK / WBBM ini hanyalah sekup kecil dalam melakukan perubahan, namun yang menjadi makna terbesar nya adalah Jadikan Semua Ini, hal yang bernilai Ibadah di Hadapan Sang Pencipta.

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim, Hidayat mengucapkan rasa terimakasih yang besar kepada Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang telah datang mengunjungi Lapas Muara Enim dalam rangka Evaluasi Komponen Hasil Satuan Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Tentunya segenap pegawai Lapas Muara Enim akan selalu memberikan yang terbaik untuk Masyarakar," tukas Hidayat.

Ditegaskan, Lapas Muara Enim terus mengembangkan inovasi-inovasi dalam pelayanan publik serta berkomitmen menjadi ASN yang berintegritas dan kerjasama yang baik yang menjadikan semua perubahan baik ini dapat terlaksana. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Itjen Kemenkumham Lakukan Evaluasi Zona Integritas Bebas Korupsi Di Lapas Muara Enim"

Posting Komentar