Headline

Polres Jakbar Musnahkan Barang Bukti 138 Kg Sabu dan 10.382 Butir Ekstasi

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bertepatan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2019), Kepolisian Resort Metro ...

Kapolri Beberkan Nama-nama Pejabat Terancam Dibunuh


JAKARTA (wartamerdeka.info) – Terkuak nama-nama tokoh nasional yang bakal dihabisi oleh kelompok perusuh Aksi 22 Mei. Polri menyampaikan nama-nama tokoh tersebut kepada awak media. Nama Menko Polhukam Wiranto masuk daftar target pengancam.

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyatakan empat orang tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan. Selain Wiranto, tiga tokoh lainnya Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen Gories Mere.

Menurut Kapolri, nama-nama ini diketahui berdasarkan pemeriksaan terhadap enam orang tersangka terkait kerusuhan Aksi 22 Mei.

"Mereka menyampaikan nama, betul Pak Wiranto. Kedua adalah Pak Luhut, Menko Maritim. Yang ketiga itu adalah Pak Kabin (BG). Yang keempat adalah Pak Gories Mere," ujar Tito dalam keterangan pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (28/5).

Tito menjelaskan nama-nama tokoh nasional tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap para tersangka yang dicatat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yang merupakan sumber resmi yang pro justicia.

"Jadi bukan karena informasi intelijen," ujarnya.

Namun Tito tidak menjelaskan terkait  nama pimpinan lembaga survei yang juga menjadi target pembunuhan. Tito memastikan pihaknya telah memberikan pengamanan sejak awal menerima informasi ancaman.

"Yang jelas, kami sejak awal, kami memberikan pengawalan-pengawalan," tegasnya.

Sebelumnya, enam orang terkait kerusuhan 22 Mei telah diamankan Mabes Polri. Enam orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal, serta dugaan rencana pembunuhan.

Hasil penyelidikan para pelaku berencana membunuh empat tokoh nasional dan seorang pemilik lembaga survei swasta. Tak hanya itu, mereka juga merencanakan penembakan saat aksi pada 21-22 Mei 2019. (Hen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolri Beberkan Nama-nama Pejabat Terancam Dibunuh "

Posting Komentar