PBNU Minta Warga NU Tak Datang Ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei

Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini
JAKARTA (wartamerdeka info) - Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) mibta warga NU untuk tidak mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta, dan menyarankan agar warga NU memperbanyak kegiatan keagamaan ketimbang ikut aksi.

"Warga NU tidak perlu datang ke Jakarta untuk melakukan aksi. Lebih baik kesempatan di bulan Ramadhan digunakan untuk perbanyak wirid dan menyemarakkan bulan suci dengan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan dan pengajian," kata Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).

Helmy mengatakan apapun hasil penghitungan KPU harus dihormati dan dihargai. Dia pun mengajak semua pihak untuk menjadi warga negara yang baik dengan mematuhi keputusan dan menghargai proses pemilu yang sudah berlangsung.

"Bagi pihak-pihak yang merasa berkeberatan dengan hasil KPU, bisa menempuh jalur konstitusi melalui MK," ujarnya.

Helmy juga mengimbau semua pihak untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Selain itu, menurutnya, persatuan juga perlu dijaga sebagai amanat agama dan para pendiri bangsa.

"Mari bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif, aman dan juga tertib. Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai bagian dari menjaga amanat agama dan juga pendiri bangsa (founding fathers) kita," pungkas Helmy.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama