Yonif 141/AYJP, Bedah Rumah Ke-8 Selama Tahun 2019


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Danyonif 141/AYJP yang diwakili Wadanyon, Mayor inf Ridwan Efendi bersama Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim Abdullah Latif S Ag, melaksanakan kegiatan peletakan batu sebagai tanda dimulainya pembangunan bedah rumah bagi korban kebakaran di Desa Lembak Kabupaten Muara Enim, Kamis (04/07/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Batih Koramil Gelumbang, Babinsa, Camat, Babinkamtibmas dan Aparatur Desa setempat.

"Jegiatan bedah rumah bagi korban kebakaran  ini merupakan kerjasama antara Yonif 141/AYJP dengan BAZNAS Kab. Muara Enim yang dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang menjadi korban bencana dan dapat juga sebagai bantuan modal usaha dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat," ujar Mayor inf Ridwan Efendi.

Dikatakannya, seperti sebelumnya prajurit Yonif 141/AYJP setiap bulan menyisihkan gajinya sebesar 2,5% untuk Zakat membantu warga yang membutuhkan dengan bekerjasama dengan Baznas Kab. Muara Enim.

Seperti halnya sekarang ini Yonif 141/AYJP telah membantu masyarakat dalam membangun Rumah yang ke-8 dalam tahun 2019 ini. Rumah yang dibangun  ini adalah milik Ibu Nisuriah di Desa Lembak, yang terkena musibah kebakaran.

Mayor inf Ridwan Efendi mewakili seluruh personel Yonif 141/AYJP menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan oleh prajurit Yonif 141/AYJP dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu.

“Kami mohom doanya semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi bagi masyarakat Muara Enim dan sekitarnya sehingga benar-benar terwujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama