Bos Kapal Feri Tanjung Balai – Kukup, Bainuri, Dianugerahi Gelar Dato’ Paduka Mahkota Temasek

Bainuri atau lebih dikenal dengan panggilan Bay Si Anak Pulau mendapat anugerah gelar Dato’ Paduka Mahkota Temasek oleh Kesultanan Singapura - Riau Lingga.

SINGAPURA (wartamerdeka.info) – Sempena ulang tahun ke 200 Kesultanan Singapura – Riau Lingga yang jatuh  pada tanggal 21 Muharram 1441 H, bertepatan 21 September 2019, ketua waris pemangku adat zuriat Sultan Hussein Mohammad Shah Ibni Sultan Mahmud Riayat Shah III Istana Kampong Gelam Singapura memberi Penganugerahan Pengurniaan Darjah Kebesaran Kesultanan.

Penganugerahan tersebut selain diberikan kepada kerabat diraja, juga diberikan kepada tokoh – tokoh masyarakat dan generasi muda Melayu atas dasar karya dan jasa pengabdiannya pada sosial budaya dan kemasyarakatan bagi pembangunan kemajuan masyarakat melayu kerajaan Riau Lingga Asia.

Tokoh – tokoh masyarakat dan pemuda yang hadir dan mendapat penganugerahan tersebut berasal dari negara – negara Asia seperti Malaysia, Singapura, Brunei dan Indonesia.

Salah satu generasi muda Melayu dari Indonesia yang mendapat anugerah Darjah Kebesaran Kesultanan Riau Lingga adalah pengusaha muda berasal dari Tanjung Balai Karimun, Boss kapal Feri Tg. Balai – Kukup, Bainuri atau lebih dikenal dengan panggilan Bay Si Anak Pulau.

Atas dasar karya dan jasa pengabdian beliau dalam bidang sosial budaya, kemasyarakatan dan maritime, serta sepak terjang beliau dalam mengharumkan nama generasi muda melayu sampai ke dunia internasional, beliau dianugerahi dengan gelar Darjah Dato’ Paduka Mahkota Temasek oleh Kesultanan Singapura - Riau Lingga.

Beliau menggeluti usaha di bidang Maritime, mulai dari usaha pelayaran kapal feri penumpang, pusat pendidikan dan pelatihan maritime, konsultan hukum maritime, serta beliau juga mendirikan yayasan yang aktif membantu dan peduli kepada anak – anak pulau yang kurang mampu. 

Melalui yayasannya tersebut beliau memberikan beasiswa kepada anak – anak pulau yang kurang mampu untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan maritime secara cuma – cuma di lembaga diklat yang beliau dirikan.

Hadir juga dalam menerima penganugerahan pengurniaan darjah kebesaran tersebut seorang tokoh masyarakat dan tokoh politik Indonesia yakni Bapak H. Asrul Sani, beliau hadir didampingi isrti.

Beliau juga merupakan salah satu kandidat kuat yang masuk dalam kabinet Presiden  Jokowi mendatang. Selain itu, tampak juga beberapa pengusaha dan tokoh – tokoh  politik dari Malaysia serta dari negara Brunei yang hadir dan menerima penganugerahan tersebut. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama