Bupati H Kuryana Azis: Pemerintah Sangat Terbuka Bekerja Sama Dengan MUI OKU


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis membuka Musyawarah Daerah V Majelis Ulama Indonesia (MUI) OKU dengan mengambil tema "Meningkatkan sinergi antar ulama, umaro memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam kerangka  NKRI". Acara berlangsung di Gedung SKB Baturaja, Selasa (29/10/ 2019).

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, melalui MUI  pemerintah dan ulama harus dapat bersinergi dengan baik.

Lebih lanjut ujar Bupati, Ulama menjadi penyambung lidah dari pemerintah untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat, Ulama adalah sosok pemersatu bangsa.

Bupati berharap seluruh program pemerintah disampaikan langsung kepada masyarakat oleh ulama.

Untuk itu siapa yang terpilih  menjadi ketua MUI Kabupaten OKU, pemerintah sangat terbuka untuk dapat menerima dan bekerja sama. Ujar Bupati.

Sementara itu ketua MUI Provinsi Sumsel Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar, MA. didampingi ketua MUI Kabupaten OKU H. Iskandar Aziz menambahkan sangat bersyukur. kepengurusan MUI lima tahun yang lalu sampai sekarang berjalan dengan baik, walaupun belum sempurna.

Maka dengan Musda ini kita harapkan pengurus baru mampu membawa program MUI pusat salah satunya adalah bagaimana  meningkatkan kerukunan internal umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah, dan ulama di perkokoh hubungannya untuk membangun Kabupaten OKU yang maju, damai, tumbuh dan berkembang. Pungkasnya.

Musda V MUI OKU dihadiri pula oleh Ketua  DPRD, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, OPD, Kabag, Camat, Lurah, para Alim Ulama Se-Kabupaten OKU. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama