Kodim 0404/Muara Enim Gelar Upacara HUT Ke-74 TNI


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Komando Distrik Militer (Kodim)  0404/Muara Enim menggelar Upacara Hari Ulang Tahun HUT TNI ke 74 di lapangan Apel Makodim 0404/Muara Enim Jalan Ahmad Yani No 59 Pasar 1 Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Sabtu (05/10/2019).

Selaku Inspektur Upacara Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin,
Komandan Upacara Danramil 404-04/Gunung Megang Kapten Inf Erry Hastanto, Perwira Upacara Pasi Pers Dim 0404/Muara Enim Kapten Inf Agus Sonjaya.

Turut juga hadir pada Upacara HUT TNI ke 74 Tahun 2019 Kaminvecad Muara Enim, Perwira Staf Kodim 0404/Muara Enim, Para Danramil Jajaran Kodim 0404/M.Enim, Kapolban Kapten Ckm Lensa Azhari, Dansub POM Muara Enim Kapten Cpm Kusno, para perwira yon 141/AYJP, Ketua Persit Kartika Chandra kirana cabang XXXIX kodim 0404/Muara Enim Siska Budiana SH dan Ketua Persit Yonif 141/AYJP, Anggota Kodim 0404/Muara Enim, Anggota Jajaran Koramil Kodim 0404/Muara Enim, Anggota Polban DKT Muara Enim, Minvecad Muara Enim baik Militer TNI dan anggota PNS dan ibu-ibu persit.



Pada kesempatan itu, Dandim 0404/M.Enim Letkol Inf Syafruddin membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

"Sebagai alat negara tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak disruptif diberbagai bidang," ujar Panglima.

Hal ini telah menjadikan konsep perperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk keberbagai dimensi sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi walau pun tidak mengahncurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Mengahadapi kompleksitas ancaman diatas diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI. (Agus v).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama