Polisi Selamatkan Nyawa Bayi Yang Dibuang Di Semak


SERANG (wartamerdeka.info) - Polisi Serang Kota berhasil menyelamatkan seorang bayi yang dibuang di semak-semak,  di Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok yang tak jauh keberadaannya dari gedung kantor Walikota Serang, Minggu (06/10/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolres Serang Kota, Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, SIK, kepada media, hari ini mengungkapkan,  sosok bayi yang tidak berdosa ini telah ditemukan di dalam tas sandang warna hitam, dalam semak belukar dekat kantor Walikota Serang.

Penyelanatan bayi ini, berkat adanya informasi dari masyarakat kepada Kapolres Serang Kota Polda Banten, tentang adanya warga yang menemukan sosok bayi di semak semak dekat tong sampah warga

Informasi inj segera ditindaklanjuti dengan mendatangi tempat kejadian perkara tersebut. Akhirnya Polisi berhasil menyelamatkan seorang bayi perempuan yang berada di semak - semak daerah Kota Serang Baru tersebut.

"Informasi yang saya dapat dari Piket Polsek Cipocok Jaya bahwasanya ada seorang masyarakat bernama Herman (46) mendatangi kantor Polsek dan menyampaikan tentang keberadaan bayi tersebut,"terang Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, SIK


Kemudian Herman menyebutkan sosok bayi tersebut ditemukan dalam kondisi ari - arinya yang masih lengket di badan bayi tersebut. Diduga bayi tersebut baru dilahirkan oleh orangtuanya. "Setelah diperiksa, di dalam tas berwarna hitam isinya seorang bayi perempuan dalam keadaan masih hidup. Namun, tanpa memakai baju dan masih lengkap dengan ari-arinya,”imbuh Edhi kembali

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi. P, Sik., M.H, Menyatakan Alhamdulillah Bayi Mungil tersebut sudah kita selamatkan. Anggota yang piket di Polsek Cipocok bergerak cepat kelokasi tersebut dan berhasil menyelamatkan nyawanya.

Bayi dalam keadaan sehat, berjenis kelamin perempuan kulit putih. Kemudian Polisi membawa bayi malang tersebut ke Bidan Sisiliya Sulityani (43) di Perumahan Kelapagading serta menyerahkan bayi tersebut kepada bidan untuk segera mendapatkan perawatan dan pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah, bayi sampai dipelukan saya dalam kondisi sehat wal afiat dari pihak Kepolisian. Serta, kedepannya saya akan merawat bayi tersebut hingga proses penyilidikkan Kepolisian selesai,"terang Bidan Sisiliya

Lebih lanjut Kabid Humas menambahkan untuk sementara pihak Kepolisiaom masih melakukan penyelidikan tentang keberadaan orang tua bayi tersebut. Serta, Kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak terkait tentang penemuan sosok bayi perempuan tersebut. (Ary/Bidhum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama