Satbrimobda Banten Amankan Proyektil Aktif di Kelurahan Mekarsari Pulomerak


CILEGON (wartamerdeka.info) - Unit Penjinak Bom Gegana Satbrimobda Banten mengamankan proyektil aktif yang ditemukan warga di Lingkungan Langon II RT 02 RW 05 Kelurahan Mekasari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (5/11/2019).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan, merespon informasi terhadap benda yang ditemukan warga yaitu proyektil aktif yang tergolong sejenis peledak yang berbahaya, Tim Jibom langsung  sterilisasi lokasi tersebut.

“Benda berbahaya (proyektil-red) tersebut rawan dapat meledak sewaktu waktu. Tim Jibom langsung melakukan sterilisasi lokasi penemuan proyektil tersebut, kemudian proyektil langsung dibawa ke Mako Satbrimobda Banten untuk selanjutnya dilakukan disposal (diurai). Hal itu merupakan salah satu prosedur yang harus dilakukan," kata Kombes Pol Reeza.

Kombes Pol Reeza Herasbudi meminta kepada seluruh masyarakat  apabila menemukan barang yang dicurigai sebagai bahan peledak, harap segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat untuk segera ditindak lanjuti, untuk keamanan dan keselamatan bersama. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama