BREAKING NEWS

Solar Langka, Pemkab Diam, Nelayan Sambat

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Nelayan dibuat tak berdaya menyusul langkanya kebutuhan bahan bakar solar. Sekaratnya ketersediaan solar...

Wartawan MOI Ikuti Uji Kompetensi


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sebanyak 24 wartawan yang bekerja pada perusahaan media di bawah perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) hari ini, Kamis (7/11/19) dan besok mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di aula Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya (PWI Jaya) di Jalan Suryopranoto, Harnoni, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari menegaskan UKW adalah sebuah keharusan bagi seorang wartawan. "Profesi lain juga  melaksanakan hal yang sama. Keahlian seseorang dalam melaksanakan pekerjaannya harus disertifikasi. Demikian halnya dengan wartawan", tegasnya                         
Dia menyambut baik kerjasama yang dikukan MOI dengan PWI Jaya. Dan ke depan bisa ditularkan di daerah- daerah.
           

Atal memuji PWI Jaya yang sangat produktif menyelenggarakan UKW. "Hari ini merupakan angkatan ke-42 yang pesertanya khusus  dari wartawan MOI,"tandas Atal.             

Atal berharap jika nanti sudah memenuhi syarat, MOI pun akan menjadi konstituen Dewan Pers.
             

Kordinator pelaksana UKW MOI, Joseph Hutabarat, mengatakan, saat ini ada sekitar 2 ribu wartawan yang bekerja di berbagai perusaan pers yang tergabung dalam MOI, yang secara bertahap akan mengikuti UKW baik di Jakarta maupun di daerah.

"Pelan tapi pasti kita akan merealisasi hal tersebut," pungkasnya.

Di akhir acara pembukaan Taufiq Rachman selaku pendiri didampingi Sekjen MOI Jusuf Rizal memberikan cindramata kepada tim penguji, Ketum PWI Pusat serta Ketua PWI Jaya (rel)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wartawan MOI Ikuti Uji Kompetensi"

Posting Komentar