Pemkab Sangat Mendukung Konfercab Ke 3 NU Kab OKU


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka Konferensi Cabang Ke-3 Nahdlatul Ulama (NU) Kab OKU Masa Khidmad 1441M/2019H di Hotel Musas Baturaja, Kamis (5/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD OKU, Kapolres, Kasdim 0403, Kejari, OPD, Kabag, Pengurus PCNU, dan Undangan lainnya.

Konfercab Ke-3 Nahdlatul Ulama (NU) OKU  mengangkat tema "Penguatan Jam'iyah Menuju Penguasaan Aqidah Ahlussunah Ala NU di Tengah Pluralitas Masyarakat Madani di Kabupaten OKU".

Ketua pelaksana Konfercab NU Kab OKU Drs. H. Bakhori dalam laporannya menyampaikan Konfercab adalah amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan lima tahun dan sarana menentukan langkah atau program organisasi selama lima tahun kedepan.

Agenda utama yang dibahas dalam Konfercab NU ini adalah laporan pertanggung jawaban PCNU Kab OKU masa khidmad 2014-2019, sidang komisi-komisi, pengesahan hasil sidang komisi,  pendomisioneran PCNU Kabupaten OKU tahun 2019-2024. Memilih ketua baik Rois Syuriah maupun ketua Tanfidziah periode 2019-2024.

Konfercab Ke-3 NU diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta, terdiri dari 13 Majelis Wakil cabang (MWC) se Kecamatan Kabupaten OKU. Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten OKU.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, Pemkab OKU sangat mendukung kegiatan yang digelar, yaitu Konfercab NU Kab OKU. Hal itu, kata Bupati, karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia, sangat besar pula peranannya dalam pembangunan.

"Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Maka dari itu pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini."

Di akhir sambutannya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap, Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU lebih solid dan tetap bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan pendidikan, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten OKU yang maju dan berakhlaq. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama