Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Kadis PLH Sulsel Andi Hasdullah Terima Penghargaan Dari Kementrian LHK

Dinilai Berkominten Kuat Mendukung Pengelolaan Wisata Alam Dan Pelestarian Tumbuhan Satwa Liar Di Sulsel



MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Belum genap sebulan menjabat Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (Kadis PLH) Prov. Sulsel Andi Hasdullah (AH) meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) atas dukungan terhadap pengelolaan wisata alam dan pelestarian tumbuhan satwa liar.

Penilaian itu didasarkan pada komitmen dan dukungan yang kuat dari Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup Prov Sulsel.

Dihubungi media, hari ini, Andi Hasdullah menyebut, award ini sebagai motivasi, tidak hanya kepada dirinya tapi lebih khusus lagi kepada seluruh jajaran DPLH Sulsel.

"Award ini penghargaan bagi pejuang yang berdedikasi tinggi dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan yang ramah dan berkelanjutan khususnya di Sulsel," ujarnya.

Terkait dengan taman wisata alam di Sulsel, AH menegaskan, dirinya akan mengawal terus seperti Bantimurung dan Bulusaraung (babul).

"Ini harus dijaga dan terus dikembangkan serta mempertahankan keaslian dan  keunikannya sebagai daya tarik lokasi itu menjadi wisata alam yang tak ditemukan di tempat yang lain," tandasnya.

Menurut AH,  rencana tahun ini 2020 pihaknya kerja sama dengan balai besar KSDA Sulsel.

"Kita akan launching wisata Jonga yang berlokasi di kabupaten Takalar. Di situ nanti akan ada wisata berburu jonga dengan cara tradisional seperti yang dilakukan leluhur  dengan cara menunggang kuda mattado (berburu jonga dengan menggunakan tali menjerat leher jonga itu) ini adalah wisata budaya yang unik," ungkap AH

DPLH Pemprov Sulsel, ujar AH lagi, akan mendukung sepenuhnya sehingga wisata budaya berburu jonga ini dapat segera direalisasikan dan dapat dinikmati para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Hasdullah sekali lagi mengucapkan terimakasih atas award ini. "Salam kolaborasi untuk lingkungan yang berkelanjutan di Sulsel," pungkasnya. (Aris)

Posting Komentar untuk "Kadis PLH Sulsel Andi Hasdullah Terima Penghargaan Dari Kementrian LHK"