Tak Takut Mati, 7 Anggota TNI AD Nekat Terjun Di Tengah Laut Demi Selamatkan Seorang Pemuda


SULTRA (wartamerdeka.info) - Aksi Heroik dilakukan oleh 7 orang anggota Kostrad. Mereka nekat Terjun di tengah laut dengah ombak yang besar, demi nenyelamatkan seorang pemuda yang terjatuh ke laut, Minggu (09/02/2020).

Pemuda tersebut adalah salah satu penumpang Kapal Leuser Jakarta tujuan Pelabuhan Namrole, yang terjatuh dibtenfah laut. Namanya Dedi Bagus Setiawan (24 th) asal Raha, Kec Katobu, Kab Muna, Sulawesi Tenggara.

Sebagai seorang abdi negara, anggota TNI memang kerap dituntut untuk melindungi masyarakat. Maka tak heran jika kita melihat  anggota TNI kerap datang dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana atau  musibah.

Namun tak hanya membantu saat terjadi bencana alam saja, anggota TNI juga dituntut untuk membantu masyarakat di berbagai kondisi.

Kejadian ini bermula saat Prajuri Brigif 20/3 Kostrad sedang melakukan pergeseran pasukan dari Makassar menuju ke Timika, menggunakan kapal Leuser. Di tengah perjalanan, tepatnya saat kapal berada di tengah laut ada seorang pemuda yang terjatuh dari atas kapal.

Terdengar suara ramai orang yang histeris berteriak melihat seorang pemuda bernama Dedi Bagus Setiawan, yang terjatuh ke dalam laut. Dengan cekatan 7 orang anggota Kostrad melepas seragamnya lalu ikut terjun ke laut.

Diketahui anggota TNI tersebut diantaranya Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan. mereka berdinas di Satuan Brigif 20/3 Kostrad.

Akhirnya mereka berhasil menyelamatkan pemuda itu dari maut.

Andreas salah satu penumpang menjelaskan, awal mula kejadian  sekira pukul 16.45 WITA.

"Saya meliahat korban  Dedi Bagus Setiawan terjatuh ke laut. Kemudian saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan kapal. Kemudian kapal memutar balik kearah korban yang terjatuh," ujarnya.

Korban saat ini berhasil diselamatkan dan diamankan. Selanjutnya dibawa ke klinik untuk penanganan lebih lanjut dari kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama