Lingkungan 3 Kebun Jeruk Kelurahan Saung Naga Adakan Lomba Azan Tingkat Anak-anak


OKU (wartamerdeka.info) -  Iskandar Saleh S.IP selaku Lurah Kelurahan Saung Naga Kec. Baturaja Barat menghadiri dan membuka langsung Lomba Azan Tingkat Anak-anak. Acara berlangsung di Masjid Al Muhajirin Kebun Jeruk Saung Naga Kec. Baturaja Barat pada Rabu malam (11/3/2020).

Acara tersebut adalah dalam rangka memeriahkan dan menyambut Peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah tahun 2020, yang dimotori oleh Ikatan Remaja Masjid (Irma) Al Muhajirin dan Karang Taruna Bonjer Lingkungan 3 Kel. Saung Naga.

Adapun kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 24 peserta, dengan dewan juri yang diketuai Ustadz Supardi Sakiman.

Dalam sambutannya, M.Ismi Madian S.I.Kom selaku ketua Masjid Al Muhajirin Kebun Jeruk  mengatakan, kegiatan lomba adzan tingkat Anak yang digelar oleh adik adik Irma dan Karang Taruna disambut dengan antusias luar biasa oleh anak Bonjer

Terbukti kegiatan yang diselenggarakan di Mesjid Al Muhajirin sejak usai shalat magrib hingga pukul 21.00 wib masih ramai warga yang menyaksikan.

Ada pun hasil dari perlombaan adzan tersebut, berdasarkan keputusan tim juri. Untuk para juara nantinya mendapatkan tropi, piagam dan uang Pembinaan.

Para peserta lomba adzan diberikan piala, selain itu para pemenang lomba dan peserta yang ikut juga akan diberikan hadiah.

Lebih jelas  Ismi menyampaikan, dana yang didapat adalah hasil sumbangan donatur masyarakat lingkungan 3 dimana dana terkumpul hampir 4 juta Rupiah.

D tempat yang sama Lurah Saung Naga berharap melalui kegiatan ini tertanam jiwa keagamaan dan keberanian. Serta Kepercayaan diri anak-anak sejak usia dini.

Irawan. S.I.Kom selaku Pembina Irma Al Muhajirin yang juga mantan Ketua RT. 14 itu mengatakan, acara penutupan  nantinya akan menghadirkan Ustadz Zulpan Baron, S.Ag salah seorang penceramah di OKU. Yang insya Allah beliau akan hadir pada  malam puncaknya nanti.

Irawan mengajak segenap masyarakat Bonjer ramai - ramai hadir pada saat acara penutupan nantinya.

Adapun katagori yang  diperlombakan, adalah Lomba Adzan, Tahfiz dan Tartil Al-Qur'an.  (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama