Wadanramil Dan Babinsa Koramil 03/ Senen Bantu Fogging Di Wilayah Binaan


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pemberantasan Nyamuk Aides Aigepty secara masif dilaksanakan di wilayah Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Hal ini mendapat dukungan dari Koramil 03 / Senen dengan keterlibatan Wadanramil dan para Babinsa dalam kegiatan pengasapan/ Fogging. Minggu (15/03/2)

Fogging kali ini agar lingkungan RW 01 Bungur bebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ). Mengingat pemukiman yang sangat rapat dengan sanitasi air yang terkadang menggenang.

"Sebelumnya ada dua warga yang telah terkena DBD dan setelah perawatan di Rumah Sakit mereka sembuh dan bisa beraktifitas kembali," urai Kapten Inf Amin selaku Wadanramil 03/ Senen.

Pemerintah menggalakkan fogging untuk memutus siklus perkembangan biakan nyamuk Aides Aigepty. Dengan fogging maka nyamuk dewasa akan mati dan untuk jentik nyamuk dilakukan penaburan bubuk abate serta pengawasan para Jumantik.

"Selain fogging Babinsa Koramil 03/ Senen juga melakukan pendampingan kader Jumantik setiap hari Jumat rutin berkeliling memeriksa jentik nyamuk dan mengedukasi warga untuk hidup sehat, " tutup Wadanramil.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama