Jakarta Islamic Centre (JIC) Adakan Workshop Distance Tahfidz Al Quran


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bulan Ramadhan adalah bulan Alquran.  Karenanya sebagai Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, Jakarta Islamic Centre (JIC), selama bulan Ramadhan 1441H ini, menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang terkait peningkatan kompetensi umat dalam penguasaan Al Quran, di antaranya tahsin maupun tahfidz, yang dilakukan secara online  karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Menurut Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan JIC, Ustadz Rakhmad Zailani Kiki, penyelenggaraan kegiatan tahsin dan tahfidz Alquran ini dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan pihak lain. Salah satunya adalah kegiatan Workshop Distance Tahfidz Alquran, yaitu menghafal Alquran dengan pengajaran jarak jauh via online, yang akan diselenggarakan oleh (JIC) bekerjasama dengan HATAM (Hafal Tanpa Menghafalkan) pada hari Kamis, 30 April 2020 dari jam 13.00 s.d 15.00 WIB dengan narasumber Ustadz Abdul Latif, MA. 

Workhsop ini diadakan secara live streaming melalui Facebook (FB) dengan akun FB:  metodehatam. Bagi yang berminat mengikuti workshop ini dapat mendaftar ke: 0819- 1629- 6442 atau 0858- 8553-  5124.

“Para santri pondok pesantren maupun pelajar yang gemar menghafalkan Alquran banyak yang dipulangkan ke rumah, begitu pula masyarakat umum yang biasanya mengikuti pengajaran hafalan Alquran tidak bisa keluar rumah lagi untuk belajar menghafalkan Alquran. Dengan workshop ini tentu sangat membantu mereka untuk dapat terus belajar dan meningkatkan hafalan Alqurannya melalui pembelajaran jarak jauh, distanca, atau online,” ujar Ustadz Rakhmad Zailani Kiki. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama