Prajurit Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Pembangunan Rumah Warga Binaan


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meringankan beban warga binaan di tengah pandemi virus corona, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membantu pembangunan rumah Bapak Eko Susanto (37 th), bertempat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Rabu (29/4/2020) pagi.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, tujuh personel Pos Kotis dipimpin Kopda Yasin Asari turut membantu pembangunan rumah milik warga binaan di Kampung Sipias.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, kami (Satgas) turut membantu tenaga guna mempercepat pembangunan rumah warga yang berada di sekitar Pos Kotis,” katanya.

Menurut Dansatgas, membantu pembangunan rumah warga merupakan salah satu usaha dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga kehadiran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan RI-PNG.

“Harapannya juga kegiatan Satgas yang dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas di daerah binaan masing-masing ini, akan terus mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tuturnya.

Eko Susanto mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kotis, atas kepedulian dan bantuan tenaga dalam membantu pembangunan rumahnya. “Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian Bapak-bapak TNI yang telah membantu pembangunan rumah disela-sela kesibukan melaksanakan tugas,” ucapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama