Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Corona sampai hari ini Rabu 01/04/2020 terdapat penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 18 orang hingga jumlahnya menjadi 184 Orang setelah kemarin dikurungi 32 Orang yang dari hasil pemeriksaan Rapid testnya secara Drive Thru dinyatakan Negatif. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 5 Orang namun untuk yang Positif Corona bertambah 1 orang sehingga jumlahnya menjadi 2 Orang

Hal ini disampaikan Sekretaris Satgassus Covid - 19 Purwakarta Wahyu Wiebisono di Gedung Bale Nagri Pemkab, Rabu (01/04/2020).

Wahyu juga menjelaskan pemeriksaan rapid test oleh Dinas Kesehatan sesuai protokol penanganan Covid-19 yang dilakukan kepada 32 orang dalam pemantauan hasilnya negatif.

"Dan kita akan terus melakukan Rapid Tes terhadap 184 ODP ini," jelas Wahyu Wiebisono.

Selain itu Wahyu sampaikan juga untuk yang terkonfirmasi positif bertambah 1 orang yaitu seorang Balita berusia tiga setengah tahun berasal dari Kecamatan Kiarapedes.

Sekretaris Satgassus Covid-19 Purwakarta itu juga menyatakan, saat ini kondisi Purwakarta relatif aman, belum masuk zona merah maupun transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Sejumlah langkah preventif juga dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya, pengetatan arus lalulintas yang memasuki wilayah perkotaan Purwakarta, yaitu dengan menutup Jalan Veteran hingga Jalan RE Martadinata mulai pukul 19.00-24.00 Wib.

Kemudian, menertibkan pedagang di sepanjang Jalan Veteran (Taman Pembaharuan) - Sudirman hingga ke Jalan RE Martadinata (Pertigaan Suryo).

"Kita juga terus melakukan disinfeksi fasilitas umum dan pemukiman oleh DPKPB dan kepada masyarakat diminta untuk melakukan physical distancing (jaga jarak) agar tetap aman terhindar dari penularan Covid-19," pungkas Wahyu Wiebisono.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama