Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kemendagri Minta Pemerintah Daerah Untuk Mempersiapkan Tatanan Normal Baru Pandemi Covid-19


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Pemerintah pusat melalui Mendagri, Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D,  menyampaikan arahan kepada seluruh pemerintah daerah menyiapkan tatanan normal baru dalam pandemi Covid-19. Masyarakat didorong kembali beraktivitas dan produktif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga roda perekonomian seperti perdagangan, pariwisata dan jasa dapat kembali berjalan normal.

Arahan yang disampaikan melalui konferensi video tersebut turut disaksikan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrulah Jamaludin, S.E dengan didampingi Kepala Balitbangda, Kepala BPKAD, Kadin Kominfo, Kadin Kesehatan dan Kadin Perdagangan, bertempat di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Jum'at (29/05/2020).

Dalam arahan tersebut, Mendagri menginstruksikan setiap pemerintah untuk segera mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaannya.

Untuk mendorong penerapan program tatanan normal baru ini, Kemendagri mengadakan lomba inovasi bagi pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam melaksanakannya.

Terdapat 7 sektor publik yang dinilai, yaitu pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, perkantoran, tempat wisata dan transportasi umum dengan kriteria penilaian meliputi kesesuaian protokol Covid-19, penerapan, kreativitas dan kerjasama.

Dengan demikian diharapkan kehidupan masyarakat dapat kembali normal dengan tetap mengutamakan kesadaran diri dalam pencegahan pandemi Covid-19. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Kemendagri Minta Pemerintah Daerah Untuk Mempersiapkan Tatanan Normal Baru Pandemi Covid-19"