Peringati HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada masyarakat Merauke, Senin (18/5/2020).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat tersebut dalam rangka HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih kemarin pada tanggal 17 Mei 2020 dan saat ini di Merauke kita membagikan sedikitnya 150 paket sembako kepada masyarakat asli Papua yang sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19 diantaranya mama-mama yang berjualan sayur di Jln. Parako, penjual lumut di Jln. Blorep dan mama-mama yang berjualan di Pasar Mangga Kudamati,” jelasnya.

Dandim juga mengatakan bahwa selain membagikan paket sembako, Kodim 1707/Merauke dalam 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 1441 H ini juga membagikan takjil sedikitnya 100 s.d. 150 setiap harinya kepada masyarakat yang melintas di depan Makodim 1707/Merauke.

“Untuk tetap menjaga kesehatan berkaitan dengan pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan pembagian sembako kita tidak mengumpulkan masa tetapi kita menyasar ke tujuan dengan maksud menjaga physical distancing dan social distancing,” kata Letkol Inf Eka Ganta Chandra.

Oliva Guyop selaku istri dari Ketua RT.15/Rw.03 Kelurahan Kamundu mewakili mama-mama yang sedang berjualan di Pasar Mangga Kampung Kudamati mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang masih memperhatikan masyarakat disini.

“Pembagian sembako seperti ini sudah yang kedua kali pada masa pandemi Virus Corona (Covid-19), yang pertama dari Pemda Merauke dan yang kedua dari TNI Kodim 1707/Merauke Kodam XVII/Cenderawasih,” ujarnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama